close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dengan Metode Minimal Invasif, Penyembuhan Pasca Operasi Bedah Saraf Di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Dapat Menjadi Lebih Cepat.

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5696
Selasa, 28 Des 2021

Halo Cik Puan,

Jika Cik Puan memiliki masalah dengan sistem saraf dan membutuhkan tindakan operasi untuk perbaikannya maka jangan ragu untuk berobat atau dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.

Pelayanan bedah saraf RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau didukung oleh peralatan paling canggih dan dokter – dokter spesialis bedah saraf konsultan yang sangat berkompetensi didibidangnya salah satunya dr. Gatot  Aji Prihartomo, Sp.BS(K), M.Ked(Neurosurg), FINPS

Dr. Gatot menyampaikan untuk membantu penanganan operasi bedah saraf, RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau telah memiliki beberapa alat canggih salah satunya yaitu Endoscopy khusus bedah saraf. Dengan adanya alat ini beberapa operasi bedah saraf dapat dilakukan metode minimal invasif (meminimalkan luka sayatan pada pasien sehingga minim komplikasi) sehingga penyembuhan pasien dapat menjadi lebih cepat.

Image title

Image title

Image title


Adapun beberapa tindakan operasi bedah saraf yang dapat dilakukan dengan metode minimal invasif diantaranya operasi Endoscopic Third Ventriculostomy (ETV) untuk kasus Hidrosefalus dan Endoscopic Endonasal Transsphenoid Surgery (EETS) untuk kasus tumor otak hipofisis.

Image title

Kepada masyarakat yang mengalami keluhan seputar saraf, dr. Gatot menghimbau untuk segera langsung berkonsultasi ke dokter ahlinya agar pasien bisa dilakukan penanganan sedini mungkin sehingga bisa sembuh tanpa cacat bahkan bisa sembuh secara total.

Image title


Salam MedikAA

#bersatupedulidanikhlas

#bersatubersinergidanberinovasiperangipandemi