close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Sosialisasi PSDKP Dan Motivasi Jadi Pengusaha Perikanan Sukses Taat Hukum

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5734
Rabu, 26 Jan 2022

Untuk menciptakan ketaatan hukum sejak dini di bidang pengusahaan sumber daya  kelautan dan perikanan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Propinsi Riau melalui Unit Pelaksana Teknis Pengendalian Sumber  Daya Kelautan Perikanan (UPT PSDKP) Wilayah 1 mengadakan sosialisasi PSDKP dan memberikan motivasi menjadi pengusaha perikanan suskses yang taat hukum di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir Propinsi Riau, Rabu (25-01-2022). 

Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Riau, Ir. H. Herman, M.Si yang diwakili oleh Kepala UPT PSDKP Wilayah 1 DKP Propinsi Riau, Syahjuri, ST, MH, sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman terkait pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan serta sinkronisasi dalam dunia pendidikan sekaligus memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMKN 1 Kecamtan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir untuk menjadi pengusaha perikanan sukses yang taat terhadap peraturan perundangan yang berlaku. 

Dari pantauan saat acara sosialisasi, terlihat para pemateri berasal dari UPT PSDKP Wilayah 1 DKP Riau, diawali oleh Kepala UPT PSDKP Wilayah 1, Syahjuri ST, MH tentang Kebijakan Pemerintah Propinsi Riau di Bidang Perikanan dan Motivasi Menjadi Pengusaha Perikanan Sukses, kemudian Apriansyah, S.PI, Kasi Pengendalian dan Pengawasan Sumberdaya Kelautan menyampaikan materi Pengawasan Sumberdaya Kelautan Perikanan, Said Abdullah, S.Pi, Kasi Kerjasama Penegakkan Hukum Kelautan dan Perikanan menyampaikan materi Sanksi Pidana dan Administrasi Bidang Kelautan Perikanan sedangkan materi selanjutnya terkait Perizinan Berusaha di Bidang Kelautan Perikanan disampaikan oleh Suryadi, S.Pi. diakhir penyampaian materi disampaikan oleh H. Ruslan, M.Pd.I Kasubbag TU tentang Sinkronisasi Pengawasan Perikanan dalam Dunia Pendidikan.

Sosialisasi yang berlangsung antusias dengan banyak pertanyaan dan penyampaian motivasi siswa ingin jadi pengusaha perikanan ini, dibuka oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Kempas, Drs. H. Drs.  H.  Bedrizon, dihadiri juga oleh Pengawas SMK Dinas Pendidikan Propinsi Riau, Drs. Moh Zanuri, para majelis guru dan siswa-siswi jurusan perikanan serta perwakilan dari jurusan lain. (Juri)