close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Bupati Kampar Sambut Kunjungan Staf Khusus Menteri Kelautan Dan Perikanan Di Dampingi Kadis KP Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5753
Senin, 07 Feb 2022

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH.MH menyambut kunjungan Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan RI Siane Andriani ke Kabupaten Kampar, di dampingi Kasubdit peredaran Pakan Christian Maikel, M.Sc dan Kepala Dinas Perikanan Provinsi Riau Bpk Ir. H. Herman mahmud .M.Si. Kamis (3/2/2022), Kunjungan ini dalam rangka menetapkan Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar sebagai Kampung Perikanan Budidaya Patin sebagai tindak lanjut ekspos Kadis Perikanan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan pada tanggal 17 Januari 2022. 

Dalam kunjungan ini, Bupati Kampar Sambut Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan didampingi Staf Ahli Bupati Kampar Bustan dan Kadis Perikanan Kampar Zulfahmi di ruang kerja Bupati Kampar Lantai 2 Kantor Bupati Kampar. Bupati Kampar saat menerima kunjungan mengatakan dirinya sangat mendukung atas rencana yang akan di lakukan oleh Staf Khusus KKP untuk menjadikan Desa Koto Masjid sebagai kampung perikanan budidaya patin, karena di Desa Koto Masjid ini  merupakan salah satu sentra pengelolaan ikan yang dikelola kelompok Desa Koto Masjid, usaha pembenihan dan pembuatan pakan, selain itu Koto Masjid merupakan salah satu desa Wisata Kuliner perikanan dimana berkat adanya pengolahan pasca panen dijadikan Sebagai desa wisata kuliner perikan dari Menteri Pariwisata RI dan alhamdulilah meraih prestasi Nasional.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan dalam kunjungannya menyampaikan bahwa dirinya sangat tertarik dengan Kabupaten Kampar karena Kampar merupakan merupakan salah sentra perikanan di indonesia terkhusus komidi ikan Patin. Kegiatan perikanan di Desa Koto Mesjid memberikan multiplayer effeck terhadap perekonomian masyarakat. dari sektor pembenihan, tukang panen, pekerja dalam pembuatan salai, transportasi, dan lain lain.

Selanjutnya usai pertemuan dengan Bupati Kampar, Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan mengujungi sentra pengolahan ikan patin, kolam budidaya yang dikelola kelompok Desa Koto Mesjid, Usaha pembenihan dan pembuatan pakan. Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan dalam kunjungannya ke Des Koto Masjid menyampaikan bahwa dirinya sangat antusias melihat kondisi perikanan di Kabupaten Kampar yang berkembang dan sangat memberikan kontribusi perekonomian masyarakat di masa pandemi saat ini tutup Ibu Siane Andriani.