close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Pemprov Riau Akan Laksanakan MoU Bersama Kantor Wilayah DJP Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-580
Senin, 25 Mei 2015

Pekanbaru – Pemerintah Provinsi Riau dalam waktu dekat ini akan Melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MoU) dengan Kantor wilayah Direktur Jendral Pajak Riau & Kepulauan Riau. Penandatanganan akan dilakukan langsung oleh Drs. Jatnika, M.B.A Kepala Kantor Wilayah DJP Riau & Kepulauan Riau selaku Pihak Pertama dengan  Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman selaku Pihak Kedua.

Kesepakatan Bersama yang dilakukan antara Pemerintah Provinsi Riau Kantor wilayah DJP Riau & Kepulauan Riau, Membahas Tentang Koordinasi Dalam Upaya Optimalisasi Penerimaan Pajak Pusat, Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Adapun  maksud dibuatnya MoU ini adalah untuk mengoptimalkan penerimaan perpajakan dan retribusi daerah serta meningkatkan profesionalisme aparatur perpajakan.

Salah satu hasil dari penandatanganan kesepakatan ini adalah rekomendasi pembentukan sebuah Tim koordinasi dengan tujuan tercapainya kesepakatan bersama  tentang koordinasi dalam upaya optimalisasi penerimaan pajak pusat, pajak daerah, dan retribusi daerah serta menyempurnakan administrasi perpajakan dan retribusi daerah.

Setelah penandatanganan MoU bersama Kantor wilayah DJP Riau, selanjutnya Dinas Pendapatan Provinsi Riau akan melakukan pembahasan untuk mepelajari MoU yang akan dilaksanakan bersama Kantor Pos Riau.(RR)