close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

DP3AP2KB Provinsi Riau Melakukan Pertemuan Koordinasi Dan Peningkatan Kapasitas SDM Program Peningkatan Kualitas Keluarga SE Provinsi Riau Tahun 2022

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5969
Kamis, 28 Jul 2022

DP3AP2KB Provinsi Melalui Bidang Keluarga Sejahtera dan Data Informasii melakukan pertemuan Koordinasi dan Peningkatan kapasitas SDM dan program peningkatan kualitas keluarga se Provinsi Riau di Hotel Khas Pekanbaru 25 s/d 26 juli 2022.

Pertemuan ini di selenggarakan dengan tujuan mensosialisasikan kebijakan peningkatan kualitas keluarga, meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar lembaga pemerintah dan lembaga masyarakat dalam pelaksanaan pembinaan ketahanan keluarga dan meningkatkan kualitas keluarga dalam mewujudkan kesetaraan gender (KG) dan Hak Anak .

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Riau Masrul Kasmy ,  yang berkesempatan hadir dan membuka acara secara resmi dalam pidatonya menyampaikan pesan : Dinas P3AP2KB Provinsi Riau sebagai salah satu OPD yang membidangi urusan peningkatan keluarga menyadari betul pentingnya pembangunan keluarga melalui penciptaan SDM yang terlatih dan memiliki kompetensi. Hal ini sejalan dengan Misi Bapak Gubernur Riau yaitu "Mewujudkan Sumber daya manusia yang berkualitas, periman dan berdaya saing global melalui pembangunan manusia seutuhnya. Dalam rangka mendukung Misi Bapak Gubernur sekaligus tindaklanjut dari Undang-undang tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga serta Pergub 62 tahun 2017, berbagai upaya juga telah dilakukan untuk meningkatkan kapasitas SDM Program Peningkatan Kualitas Keluarga di Provinsi Riau.

Pertemuan dihadiri olejh perwakilan OPD PPPA 12 kabupaten kota dan TPPKK Provinsi Riau ,BP4 Provinsi Riau, BNN Provinsi Riau. Adapun narasumber terdiri dari Asisten Deputi Peningkatan Partisipasi Kualitas Keluarga Bapak Priyadi Santoso dari kantor Perwakilan Kemennag Kab/Kota Bapak H. Agustiar dan Motivator dari Alfadhla Learning Center Ibu khairani Hasyim.

Di hari ke 2 dilaksanakan pendatanganan kesepakatan bersama sebagai upaya komitmen dalam meningkatkan kualitas keluarga yang di saksikan oleh Kepala Dinas DP3AP2KB Ibu Fariza dan beliau sekaligus menutup acara secara resmi.

Image title

Image title

Sumber : Bidang Keluarga Sejahtera Data dan Informasi