close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Semarak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 Di LPKA Kelas II Pekanbaru

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5974
Jum'at, 29 Jul 2022

PEKANBARU – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat martabat kemanusiaan, hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Riau, H Edy Natar Nasution pada sambutannya dalam Peringatan HAN Tahun 2022 di LPKA Kelas II Pekanbaru.

Dalam kegiatan ini Wakil Gubernur didampingi oleh Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau Hj Fariza, Kepala Bidang KTKPHA Dinas P3AP2KB Provinsi Riau Sri Gemala Melayu, Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang KTKPHA Dinas P3AP2KB serta Pengurus Forum Anak Riau disambut oleh Kepala LPKA Kelas II Pekanbaru Sugiyanto dengan alunan alat musik tradisional kompang yang dimainkan oleh anak binaan LPKA Kelas II Pekanbaru.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Riau menyampaikan banyak faktor yang mampu mendorong pembentukan karakter anak, salah satunya lingkungan keluarga yang menitikberatkan dalam pola pengasuhan.

“Bagaimana suatu pemerintahan mampu menciptakan wilayah yang aman dan nyaman bagi warganya, tentu hal ini menjadi mimpi dan harapan kita bersama tak terkecuali anak.” ujarnya.

Pada kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 di LPKA Kelas II Pekanbaru ini menampilkan bakat seni yang dimiliki oleh anak-anak binaan, seperti tari zapin serta lagu yang diciptakan dan diaransemen langsung oleh anak binaan.

Peringatan HAN tahun ini juga menjadi momen yang amat spesial dan dinantikan, pasalnya Kementerian Hukum dan HAM RI melalui Ditjen Pemasyarakatan memberikan remisi atau pengurangan masa pidana melalui Remisi Anak Nasional (RAN) bagi anak yang memenuhi persyaratan sesuai peraturan perundangan yang berlaku kepada 34 orang.

Menutup sambutannya, Wakil Gubernur Riau berharap seluruh elemen menjaga sinergitas dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak dan tetap menjunjung tinggi nilai budaya melayu.

Image title

Sumber : Kelembagaan Tumbuh Kembang Pemenuhan Hak Anak