close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Naomy Finalis Miss Indonesia 2022 Dari Riau Suka Gulai Patin

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6057
Senin, 19 Sep 2022

PEKANBARU   - Kontes kecantikan yang bertajuk Miss Indonesia 2022 telah diselenggarakan. Kegiatan tersebut melibatkan 37 finalis yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. Pada malam grand final itu, Naomy Angelecia ikut mewakili Provinsi Riau dan meraih   4th Runner Up   Miss Indonesia 2022. 

Naomy Finalis Miss Indonesia 2022 dari Riau Suka Gulai Patin

Naomy Angelecia Finalis Miss Indonesia 2022 dari Provinsi Riau (Foto: Habib/MC Riau).

Saat ditemui di Gedung VIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Kota Pekanbaru, Sabtu (17/09/2022), Naomy mengaku menyukai kuliner khas Riau, yaitu gulai ikan patin. 

Bahkan dia telah mengunjungi makanan khas yang dimiliki bumi melayu itu. Saat masa pameran, Naomy memperkenalkan gulai ikan patin kepada para Finalis Miss Indonesia 2022. 

“Saya sebagai anak Riau tentunya suka sekali dengan gulai ikan patin. Bahkan, ketika masa Miss Indonesia, saya kenalkan gulai patin ini ke teman-teman lainnya," kata Naomy sembari tersenyum.  

"Jadi, saat ditanyain, apa makanan favorit, tentu saja saya ikan gulai patin. Pokoknya bangga deh dengan apa yang dimiliki Provinsi Riau," tulisnya.

Selain gulai ikan patin, Naomy juga menceritakan destinasi pariwisata favoritnya, yaitu Istana Siak atau Istana Asserayyah Hasyimiah 

Dijelaskannya, Istana yang berada di Kabupaten Siak itu, memiliki ciri khas tersendiri.

Naomy mengaku pernah melakukan sesi pemotretan di Istana yang juga disebut Istana Matahari Timur itu. Menurutnya, masyarakat di sekitar Istana Siak masih kental dengan budaya Melayu. 

Ditambah lagi ketika Naomy berkunjung ke Kota Siak. Dia mengaku ramah warga dan kondisi lingkungan bersih membuat dia merasa nyaman.

“Destinasi favorit yang ada di Provinsi Riau, salah satunya Istana Siak. Di sana sangat tersasa karakteristik bumi melayunya. Ditambah lagi di sekitar kawasan Istana Siak sangat bersih, dan orang melayu ini ramah-ramah. Itu pula yang membuat saya nyaman ketika berada di sana,” jelasnya.

Naomy memiliki cita-cita untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Provinsi Riau kepada masyarakat luas. Karena kepemimpinan di provinsi yang dijuluki Bumi Lancang Kuning itu banyak memiliki tempat-tempat memesona. 

“Saya percaya Riau ini merupakan provinsi yang banyak sekali tempat wisata yang bisa kita perkenalkan ke seluruh Indonesia. Bahkan, saya percaya kedepannya bisa memperkenalkan sektor pariwisata di Riau ini lebih luas lagi. Baik itu di kancah nasional maupun sampai internasional,” harapnya.

“Untuk itu Pemerintah Provinsi Riau tentunya teruslah mendukung potensi yang ada, baik dari segi sumber daya alam maupun sumber daya manusia. Karena saya yakin, banyak hal yang baik jika ini kita kembangkan bersama.” berakhir. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Sri Mekka mengucapkan, atas nama pribadi dan Pemerintah Provnsi Riau memberikan apresiasi dan selamat kepada Naomy yang telah mengharumkan nama daerah. 

“Saya mewakili Pemerintah Provinsi Riau sangat mengapresiasi kepada generasi-generasi muda seperti ini. Dengan adanya anak Riau yang masuk lima besar di Miss Indonesia itu, merupakan salah satu cara dia dalam mengharumkan daerah kita ini,” ujarnya.

Sri meka, menambahkan Pemprov Riau juga akan selalu memberi ruang serta dukungan yang besar untuk generasi muda yang punya talenta.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Riau selalu mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Pemprov Riau pasti selalu memberi ruang untuk generasi muda yang punya talenta dalam segala bidang.  Apalagi untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, pastilah didukung.  Buktinya keberangkatan internasional sudah dibuka, itu salah satu bukti dorongan dari kita [Pemprov Riau],” tutupnya. 

(Mediacenter Riau/bib)