close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Menpararekraf Apresiasi Diresmikannya 50 Desa Kreatif Di Kampar

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6059
Senin, 19 Sep 2022

KAMPAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno memberikan apresiasi terhadap peresmian 50 Desa Kreatif di Kampar.

Apresiasi tersebut disampaikan Menparekraf RI secara virtual dalam acara peresmian 50 Desa Menuju Desa ekonomi kreatif di Desa Tanjung Belit Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Sabtu (17/9/2022).

Menpararekraf Apresiasi Diresmikannya 50 Desa Kreatif di Kampar

"Kami berharap dengan peresmian ini, para kepala desa untuk dapat mengembangkan wisata di desa masing-masing sehingga dapat meningkatkan wisatawan yang berkunjung,"ungkapnya.

Menparekraf juga menjelaskan, Dalam hal ini, setiap desa juga bisa bekerja sama dengan pemerintah melalui Dinas Pariwisata serta bersama Asosiasi Desa Kreatif Indonesia di daerah masing-masing.

Selain 50 Desa Kreatif, sebanyak 50 Desa di Kabupaten Kampar juga masuk dalam Desa Menuju Desa Kreatif. Sebelum peresmian Dr Kamsol juga melantik secara langsung melantik Forum UMKM Kampar serta sebanyak 14 Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) wilayah Kecamatan Kampar Kiri Hulu.,

Kemudian, Pj Bupati Kampar Dr Kamsol menambahkan bahwa, dibentuknya desa wisata ini merupakan wujud dalam mendukung kemajuan pariwisata, disetiap Desa yang ada di Kabupaten Kampar melalui Program Desa Ekowisata Ramah Anak Peduli Perempuan (Derapp) Kampar. 

"Semoga kedepan dengan adanya Desa kreatif, serta akan dipercaya sebagai Ketua Asosiasi Desa Kretaif Indonesia Provinsi Riau, ini menjadi awal kemajuan pariwisata di Kabupaten Kampar dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui produk-produk unggulan yang ada di setiap desa yang dapat dijual yang disejalankan dengan Perbankan dan Tempat pasar," harapnya.

Peresmian secara virtual tersebut dilakukan langsung oleh Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM yang juga dihadiri oleh Anggota DPR RI Dr. Syahrul Aidi Ma'azad, Staf Ahli Kementrian Lingkungan Hidup dan Dr Afni, Ketua Asosiasi Desa Kretaif Indonesia (ADKI) Pusat Fikri El Azis, Sekda Kuansing Dedi Syambudi, Ketua TP-PKK Kampar Deswita Kamsol

(Mediacenter Riau/msa)