close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Rapat Koordinasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Untuk Nelayan Kecil Yang Terdampak Inflasi Dan Kenaikan Harga BBM

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6084
Jum'at, 28 Okt 2022

Dalam Rangka Pengendalian dampak Inflasi dan Kenaikan Harga BBM Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau mengadakan Rapat Koordinasi dengan 7 (tujuh) Dinas Perikanan Kabupaten/Kota Pesisir Bertempat di Ruang Aula Terubuk Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Kamis Tanggal 27 Oktober 2022.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir. H. Herman, M.Si, Pertemuan juga di hadiri oleh Asisten Perdata dan umum Kejaksaan Tinggi Riau yang diwakili oleh Herlambang serta dan DITREKRIMSUS Polda Riau yang di wakili oleh IPTU Azhari, SE, M.Si dan dari pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai(BLT) di utamakan kepada Nelayan Kecil yang menggunakan kapal bermesin dibawah 2 GT dan memiliki No Rekening Bank, Jumlah Usulan penerima bantuan yang diusulkan Oleh Dinas Perikanan Kabupaten/kota sebanyak 3.026 orang, sementara yang telah memiliki rekening berjumlah 1.806 orang dan yang belum memiliki rekening sebanyak 1.220 orang. Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini akan segera dicairkan kepada penerima BLT jika data dan persyaratan sudah memenuhi ketentuan dan peraturan yang berlaku, Bank yang di tunjuk dalam penyaluran BLT ini adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

DITREKRIMSUS Polda Riau siap untuk mendukung dan pendampingan untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini harus tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku.

Asisten Perdata dan Umum Kejaksaan Tinggi Riau juga siap untuk mendukung dan pendampingan, dan mengingatkan untuk hati- hati dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), jangan sampai niat mulia menjadi permasalahan di kemudian hari, menyarankan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sudah lengkap baru bisa di proses.