close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Turut Serta Dalam Research MultiCenter Internasional, RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Mulai Dikenal Dimata Dunia

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-6287
Minggu, 14 Mei 2023

Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, professor dan pihak pendukung yang terlibat melakukan pemotongan pita sebagai tanda resmi RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau bergabung dalam Research MultiCenter Indonesia - China tentang penyakit Uroginekolog

Halo Cik Puan,

RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau menjadi salah satu dari 7 rumah sakit pendidikan nasional yang bergabung dalam Research Multicenter Internasional Indonesia - China di bidang Uroginekologi (Jum'at, 12/05/23).

Penandatanganan MoU dan pemberian ucapan selamat dari professor Dr. dr. Budi Iman Santoso, Sp. OG(K) Urogin Re, MPH kepada Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau. 

Peresmiannya digelar di Ruang Serbaguna RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dihadiri Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau drg. Wan Fajriatul Mamnunah, Sp. KG dan jajaran, Ketua Tim Research Multicenter Indonesia Prof. Dr. dr. Budi Iman Santoso, Sp.OG(K) Subsp. Urogin Re, MPH yang juga merupakan Ketua Himpunan UroGinekologi Indonesia (HUGI), Ketua KSM Obgyn RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. Muhammad Yusuf, Sp. OG, Subs FER, DMAS, M.Kes dan jajaran, Wakil Dekan 3 FK UNRI Dr. dr. TB Odih Rhomdani W, Sp. BA Subs Dig (K),MKM,FISQUA, dan fasilitator dari PT Mindray Indonesia dan PT Ariandra Mitra Sejahtera.

Kata sambutan dari Ketua Tim Research Multicenter Indonesia Prof. Dr. dr. Budi Iman Santoso, Sp.OG(K) Subsp. Urogin Re, MPH

Sambutan Ketua Riset Multicenter Pelvic floor Ultrasound Indonesia China Perwakilan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. Edy Fakhrizal, Sp. OG (K) Urogin.

 

Dalam penjelasannya Ketua Riset Multicenter Pelvic floor Ultrasound Indonesia China Perwakilan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. Edy Fakhrizal, Sp. OG (K) Urogin menyampaikan Research Multicenter ini merupakan penelitian yang bertujuan mendeteksi tanda penyebab rusaknya 3 organ panggul perempuan setelah melahirkan dengan melibatkan lebih dari 1 institusi di Indonesia - China. Penelitian ini dibantu dengan alat USG canggih Neuwa I9 yang difasilitasi oleh pihak pendukung dan hasilnya penelitian ini akan dipublish di kancah internasional.

Sambutan Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau

Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau sangat mendukung adanya Multicenter Research ini serta berterimakasih kepada Profesor dan pihak pihak yang terlibat. Direktur berharap kedepan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dapat terus ikut berkontribusi pada research - research berskala internasional sehingga nama RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dapat dikenal dimata Dunia.

Direktur, professor dan pihak pendukung berfoto bersama dengan alat USG Canggih Nuewa I9

Salam MedikAA