close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Rapat Evaluasi TW II T.A 2015 Dinas Pendapatan Provinsi Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-680
Senin, 06 Jul 2015

PEKANBARU – Rapat Evaluasi TW II T.A 2015 Dinas Pendapatan Provinsi Riau berlangsung di laksanakan Kamis lalu di Ruang Cempaka lantai III Dipenda Prov Riau. Rapat di hadiri oleh Staf Ahli Dipenda, Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala UPT/UP dan Para tamu undangan lainya.

Rapat yang dilaksanakan melalui Bidang Pembukuan dan Pengawasan ini sebelum akhir juni juga sempat telah dibahas pada rapat percepatan capaian target.

Pada Kesempatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Riau, SF Haryanto  dalam sambutannya mengatakan “Rapat ini bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana tercapainya realisasi penerimaan triwulan II T.A 2015 dan sekaligus mencari solusi permasalahan dan kendala pada masing-masing UPT/UP Pendapatan Provinsi Riau.

Sampai sejauh ini segala upaya yang sudah di lakukan Dipenda Riau  namun hingga akhir juni ini capaian target masih di bawah dari penetapan target di TW II sebesar 45%.  Adapun  Realisasi PKB dari 45% ketetapan target yang telah dicapai sebesar 43%  untuk target BBN-KB dari 45% ketetapan target yang telah dicapai sebesar 41,83%  untuk target PBB-KB dari 45% ketetapan target yang dicapai sebear 37,93%  sementara untuk target AP dari 35% ketetapan target yang telah dicapai sebesar 28%.

Segala upaya telah di lakukan dalam mengevaluasi dan mengkaji penyebab terjadinya suatu kendala, lebih dari 300 ribu kendaraan bermotor yang  sudah mati pajak jika di equivalent kan lebih kurang dari 100 M pajak yang tidak dibayarkan pada samsat-samsat Dipenda Provinsi Riau. selain dari kendala lain yang terjadi hal ini lah salah satu yang menjadi penyebab dari rendahnya pencapaian target realisasi.

“dan tak bosan-bosanya kadipenda mengingatkan kembali bahwa  masalah besarnya target yang diberikan kepada Dipenda Riau. Maka dari itu Dipenda sebagai ujung tombak dari seluruh SKPD  harus mampu mengejar target yang sudah diberikan pada capaian target berikutnya.”

Kepala UPT/UP dituntut untuk bisa mencapai nilai target yang telah ditetapkan serta menggali Potensi. Untuk yang belum Mencapai target diharapkan untuk lebih bekerja keras pada triwulan III dan IV T.A 2015