close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kesiapan Samsat Online Bersama TIM Pembina Samsat

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-704
Rabu, 29 Jul 2015

Pekanbaru –  Koordinasi Tim Samsat Online kembali di gelar, Rapat diadakan di ruang Rapat Kadipenda Provinsi Riau yang di hadiri oleh Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Riau, Ditlantas yang di wakili oleh Kasubdit Regiden, Kepala Cabang Bank Riau Kepri beserta jajaran dan Kepala Cabang PT. Jasa Raharja beserta jajaran dan Kepala Bidang beserta staf.

Penerapan awal program Samsat Online yang sudah diberlakukan di beberapa UPT/UP yang merupakan suatu layanan terbaru untuk wajib pajak dalam hal pembayaran PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) . Untuk pengesahan satu tahun ini, dihadirkan sebagai peningkatan pelayanan dalam rangka pencapaian target penerimaan daerah sebagai modal utama dalam pembangunan dan pelayanan, samsat Online ini hanya bisa dilakukan di beberapa UPT/UP yang datanya sudah tersentralisasi ke server.

Pentingnya tenaga IT untuk tetap melakukan kontroling di lapangan. Pihak IT sebagai ujung tombak program ini akan terus melakukan monitoring dan kontroling sistem agar kendala tekhnis bisa langsung diatasi.

Hasil dari rapat yang dilaksanakan hari ini Selasa pada tanggal 28/07/2015, Launching Samsat Online bahwasanya bersempena dengan hari jadinya Provinsi Riau. Disamping itu juga sempat membahas tentang Pajak Progresif yang juga akan di berlakukan pada setiap Wajib Pajak Kendaraan Bermotor, khususnya roda empat, kesiapan pajak progresif ini hanya tinggal menunggu di sahkannya Perda mengenai Pajak Progresif, setelah itu baru bisa sosialisasikan pada masyarakat.

Hal ini tentunya merupakan salah satu langkah untuk meningkatan pajak asli daerah (PAD) di Provinsi Riau