close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

WORKSHOP REFORMASI BIROKRASI SE-PROVINSI RIAU

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-745
Selasa, 11 Agu 2015

PEKANBARU, Biro Organisasi pada tanggal 5 s/d 7 agustus 2015 telah mengadakan Workshop Reformasi Birokrasi Se-Provinsi Riau bertempat di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, JL. Jend.sudirman nomor 460 Pekanbaru. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Drs. Zaini Ismail, M.Si selaku Sekda Provinsi Riau. “ Reformasi birokrasi mencakup delapan area perubahan utama pada instansi pemerintah di pusat dan daerah dan terus dievaluasi melalui Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi(PMPRB). oleh karena itu, penting untuk memahami dengan baik mengenai reformasi birokrasi dan PMPRB” Sekda Provinsi Riau, Drs. Zaini Ismail, M.Si.

Pertemuan dihadiri oleh 51 SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau.  Peserta terlihat antusias mengikuti workshop dengan narasumber berasal Dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi yaitu Asisten Deputi  Perumusan Kebijakan Inovasi dan Sistem Informasi Pelayanan Publik, Bapak Muhammad Imanuddin SH. M.Si dan Anggota tim penilai reformasi Birokrasi Nasional, Bapak Oskar Vitriano S.E., MPP serta Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Daerah Provinsi Riau, Bapak Drs. Asrizal, M.Pd. Antusias peserta terlihat dalam partisipasi peserta melakukan simulasi Lembar Kerja Evaluasi Reformasi Birokrasi (Indeks RB) serta simulasi analisa masalah dan solusi reformasi Birokrasi.

“Ada 3 tujuan penting dari kegiatan ini, yaitu Penyamaan pemahaman aparatur mengenai Reformasi birokrasi dan Peran PMPRB, Tercapainya pemahaman aparatur yang berkesinambungan dan bertahap, Pelatihan Penyusunan Draft Awal Road Map Reformasi Birokrasi” Kepala Bagian Reformasi dan Akuntabilitas, Dra. Hj. Lindawati.