close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Sebanyak 300 Anggota Satpol PP Riau Lakukan Test Urine

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-758
Rabu, 19 Agu 2015

PEKANBARU - Ratusan anggota Satpol PP Riau Selasa (18/8/2015) melakukan test urine. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau.

Kegiatan test urine yang dilaksanakan di halaman kantor Satpol Riau ini dipimpin oleh Kabid Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat Satpol PP Riau Maradona. 

"Total anggota Satpol PP yang melakukan test urine sebanyak 300 orang semua," kata Maradona, Selasa (18/8/15).

Dari 300 anggota Satpol PP tersebut terdiri tiga kompi Pengendalian Masyarakat (Dalmas), penjagaan kantor dan rumah dinas Gubernur Riau dan wakilnya, serta anggota yang bertugas menjaga di kantor Dharma Wanita.

Sementara sisanya dari total 650 anggota Satpol PP Provinsi Riau akan dianggarkan pada kegiatan test urine pada waktu yang tidak ditentukan nantinya. 

Ada pun  nantinya jika ada anggota Satpol PP Riau yang dinyatakan positip mengkonsumsi narkoba, akan dipanggil khusus untuk dilakukan pembinaan untuk direhab di BNN Riau. 

"Harapan kami tentu saja semuanya negatif dari narkoba. Tapi kalau ternyata ada terbukti positip dalam tes unire ini kita langsung panggil, kita bina khusus sebelum kita rehab di BNN Provinsi Riau," ungkap Maradona.

Sementara Kabid Rehabilitasi BNN Provinsi Riau AKBP drg Agung Hadi W SpBM menyebutkan hasil urine dari setiap anggota Satpol PP ini akan langsung diteliti hari ini. Diharapkan sore ini hasilnya sudah selesai dan akan disampaikan kepada Kasatpol PP Riau Zainal Z SH MH. 

"Mudah-mudahan sore ini sudah tuntas. Kalau sudah tuntas nanti hasilnya langsung kami serahkan kepada Kasatpol. Kalau kami tak ada kewenangan mengumumkannya," ujar Agung.(polppriau)