close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Percepatan Dan Peningkatan Penerimaan Retribusi

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-771
Rabu, 26 Agu 2015

PEKANBARU- Dipenda Provinsi Riau lakukan rapat peningkatan penerimaan retribusi daerah tahun 2015 rapat ini sekaligus membahas tentang penetapan target retribusi untuk tahun 2016.

Pada kesempatan ini dihadiri oleh seluruh Kasubbag Keuangan dan Bendahara Penerimaan SKPD yang menghasilkan retribusi daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Riau, H. SF Hariyanto bersama Seluruh Pejabat Eselon III Dipenda Provinsi Riau.

Target penerimaan retribusi daerah pada tahun 2016 yang berpedomaan pada RPJMD Provinsi Riau mengalami peningkatan menjadi lebih kurang Rp 42.000.000.000 sementara PAD tahun 2015 sangat memprihatinkan disebabkan oleh pengaruh faktor ekonomi indonesia dan dunia yang kurang baik, salah satunya disebabkan oleh tingginya nilai tukar Dolar terhadap Rupiah hal ini berdampak terhadap pajak retribusi di daerah Riau.

“Untuk mengoptimalkan kepada setiap SKPD penghasil untuk lebih meningkatkan optimalisasi agar dapat menutupi pengurangan DBH”, jelas Kadipenda dalam sambutanya.

Pihak Dipenda akan melakukan kajian terhadap perubahan objek tarif retribusi disesuaikan dengan inflasi dan kondisi kekinian dengan memperhatikan variabel pendukung dan membuat peraturan kepala daerah sebagai dasar perubahan objek retribusi.