close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Perlu Pembaharuan Infrastruktur Dalam Penerapan Samsat Online

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-802
Selasa, 08 Sep 2015

Dinas Pendapatan Provinsi Riau terus menggesakan penyelesaian program Samsat Online, Suryono perwakilan dari Direktur utama dari PT. Telkom menghadiri rapat bersama Kadipenda Provinsi Riau, SF Hariyanto di Ruang Rapat Kadipenda. Hadir Kabid Pengolahan Data, Kasi Sistem Informasi yang mengampu kegiatan Pelayanan Samsat Online beserta Tim Ahli IT Dipenda Prov Riau.

Pada kesempatan ini Kadipenda, menggegaskan bahwa keinginan untuk melaunchingkan samsat online dalam waktu dekat, “kita sudah lama menggunakan jaringan dari PT. Telkom dan ingin membuat komitment baru, terhadap samsat online ini biar tidak terjadi jaringan yang sering putus-putus dan memberikan kelancaran terhadap jaringan online kami meminta agar menggunakan Fiber Optick (FO) menggantikan yang sebelumya kita menggunakan  kabel tembaga”.

“ya pasti, disamping jaringan yang menggunakan Fiber Optic kami dari pihak Telkom juga ingin memasang 2 jaringan (BackBone) dengan 2 fisik 1 login agar menghindari jaringan yang putus-putus dan apabila terjadi jaringan yang terputus masih ada jaringan satu lagi yang aktif. Ini kita terapkan kepada setiap masing-masing UPT dan UP. Jelas Suryono.

Penerapan, insyallah kami jalanya mulai dalam bulan ini dan kami pastikan dalam akhir oktober kami sudah menyelesaikan jaringan baru untuk samsat online ini, sambil menunggu datangnya barang dan material dari jakarta. Tutupnya.

Sementara dalam masa perbaikan oleh PT. Telkom, Tim Ahli IT juga melakukan perawatan dan pemeliharaan di setiap UPT/UP. Gagasan samsat online dalam tahun ini dapat kita laksanakan dengan baik