close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kunjungan Kerja Dinas Pendapatan Provinsi Kalimantan Selatan

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-807
Rabu, 09 Sep 2015

Pekanbaru- Dinas Pendapatan Provinsi Kalimantan Selatan berkunjung ke Dinas Pendapatan Provinsi Riau pada hari Selasa Tanggal 09/09/2015 . Pertemuan bertempat di ruang cempaka lantai III Kepala Dinas Pendapatan Prov Riau Jl Sudirman Pekanbaru, Kunker ini sempat tertunda hari lalu karena Penerbangan ke Pekanbaru di batalkan.

Dalam kunjungan itu, Dipenda Kalsel dipimpin oleh Ibu Hj. Ellyita Hafizah, Kabid Dana Perimbangan dan Lain-lain Pendapatan dan rombongan yang berjumlah 22 orang dengan tujuan untuk berkonsultasi mengenai peningkatan kinerja Dinas Pendapatan dan Mengkoordinasikan terkait sumber-sumber PAD baru, kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Riau, H. SF Hariyanto.

Kadipenda menjelaskan Ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut diantaranya strategi bagi Dipenda untuk menggali PAD yang sempat tertinggal diantaranya melakukan turun kelapangan dengan terjun langsung melihat lahan perkebunan dari wajib pajak dan melakukan koordinasi kepada pusat tentang pemungutan pajak perusahaan, banyak permasalahan Pemungutan pajak yang tidak dibayarkan oleh perusahan meskipun IUP dari masyarakat daerah.

Dengan membentuk sebuah TIM OPPAD, dapat meningkat kan PAD di Riau dan mengurangi kecurang dan tunggakan-tunggakan pembayaran oleh Perusahan perkebunan di Prov Riau.

Yang menjadi bahan masukan kepada Dipenda Provinsi Riau, yaitu SP3 dari Dipenda Prov Kalsel selain memungut dari Pajak Kendaraan Bermotor, juga memungut pajak Perkebunan dan Pajak Alur Air dengan memungut pajak terhadap kapal-kapal yang mengangkut hasil kebun dan pertambangan dari Prov Kalsel.

Diakhir acara, Kadipenda Prov Riau bersama Pejabat Eselon III dan Eselon IV memberikan sebua cindramata sebagai kenang-kenangan kepada Dipenda Provinsi Kalimantan Selatan.