close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Penerapan Pelayanan SOP Pada UPT/UP Pendapatan Provinsi Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-823
Rabu, 30 Sep 2015

DIPENDA-  Berjalannya Kegiatan Pelayanan Standar Operasional Prosedur  (SOP) Dinas Pendapatan (DIPENDA) Provinsi Riau. Tim kajian SOP dari Bidang Pengolahan Data Pengembangan Pendapatan mendatangkan Tim Ahli dari Universitas Riau (UNRI) Asri Anto untuk melakukan survei bersama mengenai Penerapan SOP di Lingkungan UPT/UP Khususnya di UPT Pendapatan Selatan. Kesempatan ini disambut langsung oleh Kepala UPT Pendapatan Selatan, Budiyan.

Mengingat SOP tahun 2014 sudah berjalan, jadi banyak hal yang perlu kita terapkan dan tingkatkan, Menurut beliau jika di kaji ada beberapa hal yang harus diperbaiki dari SOP sebelumnya antara lain, Perlu diperjelas tugas dan fungsi dari komponen yang ada pada UPT terutama bagian pelayanan seperti petugas Loket misalnya.

Berkaitan dengan hal tersebut Kepala UPT selatan telah mengeluarkan surat keputusan yang menguraikan tugas dan fungsi yang harus menjadi acuan dalam pelaksanaan pelayanan di UPT selatan.

Untuk penerapan SOP tahun 2015 ini perlu adanya sosialisasi SOP dari Kantor Utama secara menyeluruh kepada seluruh UPT/UP agar Standar pelayanan yang diberikan seragam, di samping itu Perlu adanya kegiatan untuk memperbaiki pelayanan dengan memberikan pelatihan rutin tentang pelayanan kepada petugas loket di UPT/UP.