close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Stand Dipenda Prov Riau Dipadati Masyarakat

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-866
Rabu, 28 Okt 2015

PEKANBARU - Even Riau Ekspo yang yang dilaksanakan di SKA Co Ec menarik simpati masyarakat. Salah satu stand yang dipadati pengunjung adalah stand Dinas Pendapatan Provinsi Riau. 

Hal ini dikarenakan adanya beberapa pelayanan dan kemudahan yang diberikan kepada masyarakat. Seperti proses perizinan, informasi dan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Salah seorang warga, Andre (33) mengaku sangat tertarik dengan layanan informasi dan proses pembayaran pajak di stand Dinas Pendapatan Provinsi Riau. Menurutnya, hal itu menjadi kemudahan bagi masyarakat di Provinsi Riau.  

''Saya lihat kenapa banyak pengunjung yang ramai, ternyata ada informasi dan pelayanan pajak. Ini tentunya sangat membantu masyarakat, di samping banyak informasi ternyata juga dapat undian berhadiah,'' urai Warga Tenayan Raya itu. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Riau SF Hariyanto mengatakan, pihaknya sengaja memberikan pelayanan prima di stand Riau Ekspo. Ini dilakukan sebagai komitmen menerapkan transparansi dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menyalurkan pajak dan retribusinya.

Beberapa pajak yang diinformasikan antara lain pajak kendaraan bermotor (PKB), bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) dan Pajak Bahan Bakar kendaraan bermotor (PBBKB). Selain itu juga ada pajak air permukaaan dan pajak rokok.

''Dalam memberikan informasi dan pelayanan kepada masyarakat kita menerapkan 3S, yakni senyum, sapa dan santun. Dengan pembayaran pajak akan membantu dalam mendukung program pembangunan daerah,'' ungkap SF Hariyanto. (Tim MC Dipenda)