close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Rapat Bersama Penyusunan SOP Kesamsatan Dipenda Provinsi Riau Dengan Tim Ahli

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-879
Jum'at, 13 Nov 2015

(Pekanbaru) - Senin lalu 12/11/15 Dinas Pendapatan Provinsi Riau kembali mengadakan rapat bersama tim ahli untuk membahas Standar Operasional Prosedur Kesamsatan. Untuk diketahui, saat ini Dinas Pendapatan Provinsi Riau memiliki 32 Standar Pelayanan Public (SPP) sebagai pedoman dasar dalam melakukan aktivitas pelayanan  publik. Namun seiring berkembangnya tekhnologi dan munculnya peraturan-peraturan baru, makan Dinas Pendapatan Provinsi Riau merasa perlu untuk melakukan penambahan dan perbaikan dalam rangka menunjang terwujudnya Good Corporate Government.

Rapat yang berlangsung di Ruang Multimedia Lt. 2 Kantor Dinas Pendapatan Provinsi Riau ini di buka oleh Staf Ahli Dinas Pendapatan Provinsi Riau, Bpk. Ir. Basriman. Dalam pembukannya beliau mengatakan perlunya Dinas Pendapatan Riau melakukan penyesuaian Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada dengan kondisi terkini di lapangan dengan catatan hal tersebut tidak bertentangan dengan aturan-aturan yang lebih tinggi. Hal tersebut juga ikut diamini oleh Kepala Cabang PT. Jasaraharja Riau, Isman SH. M.Hum, yang juga menghadiri langsung rapat bersama tersebut.

Sementara itu Kompol. Yudhi selaku perwakilan dari Ditlantas Polda Riau mengatakan pentingnya keterlibatan secara langsung setiap Instansi terkait (Dipenda Riau, PT. Jasaraharja Riau dan Ditlantas Riau) guna mempercepat proses perancangan draft SOP tersebut.

Selain perwakilan dari 3 (tiga) Instansi terkait, rapat bersama pembahasan Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan Tim Ahli ini juga dihadiri oleh perwakilan dari seluruh UPT/UP Pendapatan Dipenda Provinsi Riau.