close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Data Realtime PAD Di Kantor Gubernur

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-893
Senin, 30 Nov 2015

Pekanbaru – Sebuah perangkat multimedia untuk menampilkan data Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor hari ini telah terpasang di Ruang Rapat Gubernur Riau.

Dengan adanya perangkat ini pergerakan data PAD khususnya dari Sektor Kendaraan Bermotor dapat dipantau dari detik ke detik secara langsung oleh Kepala Daerah.

Menurut Kepala Seksi Pengembangan Sistem informasi Randy Dio Lesmana, hal ini merupakan pengimplementasian dari Good Governance and Clean Government dalam rangka menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, efektif, efisien dan akuntabel.

“perangkat ini merupakan alat ukur sekaligus juga untuk mengeavaluasi output kami. Jadi seandainya terjadi sesuatu, Bapak Plt. Gubernur bisa langsung melakukan teguran atau arahan,” sambungnya.

Selain di Kantor Gubernur, perangkat multimedia realtime ini rencananya akan dipasang juga di Ruang Ditlantas Polda Riau, Kantor PT. Jasa Raharja dan Ruangan Kepala Dinas Pendapatan Riau.

“masih ada 3 perangkat lagi yang akan menyusul untuk dipasang di setiap Kantor Tim Pembina Samsat. Melalui data yangrealtime ini, kedepannya setiap pimpinan bisa langsung mengambil action ketika dirasa ada sesuatu yang berjalan kurang baik di lapangan,” tutup pria lulusan salah satu Univeritas di Malaysia ini.

Bersama Tim PT. Jasa Raharja, Tim IT Dinas Pendapatan Provinsi Riau rencananya akan melanjutkan pekerjaan ini minggu depan.