close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

HASIL EVALUASI KEMENDAGRI, SEBANYAK RP4 MILIAR ANGGARAN SATPOL PP DIPANGKAS

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-909
Jum'at, 08 Jan 2016

PEKANBARU - Rasionalisasi anggaran yang dilakukan Kemendagri juga berdampak pada kegiatan yang dilaksanakan Satpol PP Provinsi Riau. Setidaknya, ada Rp4 miliar mata anggaran yang terpaksa dipangkas dan tak bisa dilaksanakan.

"Ada Rp4 miliar yang dipangkas," kata Kasatpol PP Provinsi Riau, Zainal Z SH MSi, Kamis (7/1/16).

Diakuinya, kegiatan dan mata anggaran yang terkena rasionalisasi tersebut kegiatan seremonial, seperti kegiatan bimbingan tekhnis. Selain itu, ada juga rencana pembelian marching band.

Tidak hanya itu, anggaran honor untuk Banpol PP juga sempat dicoret. Tetapi setelah diberi pengertian, bahwa Banpol PP diperuntukan untuk operasional anggota Satpol PP berstatus masih honorer, batal dicoret.

"Yang jelas diluar kegiatan anggaran yang dipangkas tu, kita belum bisa sebutkan berapa. Inikan masih kembali dievaluasi. Nanti ada dibahas bersama TAPD," ungkap Zainal.

Disisi lain, Kasatpol PP Riau juga sebanyak 30-40 orang personil akan dikirim ke Palu, Sulawesi Tengah pada HUT Satpol PP pada Maret mendatang. Sementara HUT Satpol PP dilevel provinsi, tahun ini masih belum ditentukan, setelah pada 2015 lalu dilaksanakan di Tembilahan, Indragiri Hilir.