close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

SATPOL PP PERIKSA SETIAP KENDARAAN MASUK KANTOR GUBERNUR

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-912
Selasa, 19 Jan 2016

PEKANBARU - Pengamanan Kantor Gubernur diperketat, pasca tragedi bom Sarinah Jakarta pekan lalu. Selain itu, arus pintu masuk yang biasanya bebas dilalui kini hanya bisa dilewati dari pintu samping Jalan Cut Nyak Dien, tepatnya depan Bank Riaukepri (BRK).

Salah satu bentuk memperketat pengamanan kantor orang nomor satu di Riau tersebut dengan menyiagakan puluhan petugas disetiap pintu masuk dan keluar kantor gubernur. Tampak juga alat pendeteksi bom juga disiapkan untuk mengecek kendaraan roda empat yang masuk.

"Ini sebagai bentuk kesigapan kita. Kalau pun ada merasa tidak nyaman, kamu mohon maaf," kata Kasatpol PP Provinsi Riau, Selasa (19/1/16).

Selain itu paparnya, pengaturan keluar masuk pintu masuk kendaraan juga bagian dari strategi agar seringnya laporan kehilangan kendaraan roda dua bisa diminimalisir. Sehingga siap saja yang masuk dan keluar bisa dipantau petugas Satpol PP yang berjaga.

Tidak hanya kendaraan roda empat, kendaraan roda dua yang masuk juga diperiksa, termasuk tas yang dibawa. "Maaf ya pak, kami menjalankan tugas," ujar salah seorang personil Satpol PP.