close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Launching "Samsat Online" Dinas Pendapatan Provinsi Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-915
Senin, 15 Feb 2016

Dinas Pendapatan Provinsi Riau suskes dalam acara peresmian Launching Samsat Online Pekanbaru, Minggu (14/2/2016). Peresmian yang berlangsung di jalan gajah mada ini di padati masyarakat yang antusias dalam memeriahkan dan menghadiri acara tersebut.

Dipenda Provinsi Riau memaksimalkan sarana dan prasarana pelayanan pajak untuk masyarakat agar mudah dan mau membayar pajak. Memaksimalkan pelayanan di kabupaten/kota dengan menambah Unit Kantor UPT Pendapatan. Dengan 6 unit kantor UPT yang dibangun dan diresmikan. Diantaranya Rohul, Kepulauan Meranti, Duri, Siak Rengat dan Taluk Kuantan.

Kemudian penambahan 5 Unit mobil Samsat Keliling yang dibantu oleh Bank Riau-Kepri menjadi salah satu terobosan untuk menjemput bola, terutama daerah-daerah pelosok yang selama ini cukup menyulitkan masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak.

Pada Kesempatan ini Peresmian yang di resmikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, bahwa Samsat online ini salah satu upaya dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah.

"Dengan Samsat online ini masyarakat mudah mengakses dalam membayar pajak. Disamping itu juga Pemerintah Daerah melalui Dipenda Provinsi Riau juga meresmikan UPT Samsat di beberapa kabupaten kota di Riau dalam rangka meningkatkan sarana dan prasana. Ini juga dalam rangka meneruskan pembangunan di Riau. Potensi yang selama ini belum optimal digarap, akan kita garap lebih serius lagi”.

Pada Kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Riau, SF Hariyanto menambahkan ini adalah langkah teroboson pemerintah daerah dalam mempermudah masyarakat dalam membayar pajak. Yang bertujuan meningkatkan pendapatan daerah. Dan mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam membayar pajak hingga ke daerah terpencil sekalipun. Karena selain adanya peresmian UPT, Dispenda juga akan berkeliling ke daerah yang sulit dijangkau.