close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kaban Kesbangpol Provinsi Riau Lakukan MoU Dengan Danrem 031/Wirabima Tentang Peningkatan Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-927
Jum'at, 04 Mar 2016

Pekanbaru. – Dalam rangka meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Korem 031/Wirabima melakukan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau, Jum’at, 04/03/2016, di Gedung Wiratama Makorem 031/ Wirabima Pekanbaru.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dilakukan oleh Danrem 031/Wirabima dengan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau dan Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau.

Dalam sambutan Danrem 031 Wirabima, Brigjen. Nurendi, mengatakan; dengan dilakukannya Nota Kesepahaman (MoU) ini hendaknya mampu membangun kembali semangat kebangsaan di tanah air Indonesia ini.

Selanjutnya Danrem juga mengatakan; maraknya kejadian saat ini, seperti bahaya laten, LGBT, Terorisme, Konflik Sosial, Penyalahgunaan Narkoba, Sex bebas dan kejadian-kejadian lainnya, dengan adanya kegiatan wawasan kebangsaan dan bela negara nantinya dinilai sangat strategis untuk memberikan pemahaman tentang seorang warga negara Indonesia yang baik.

Danrem 031/Wirabima mengharapkan dengan Nota Kesepahaman (MoU) ini, hendaknya dapat berjalan konsisten sesuai harapan sehingga terwujud masyarakat yang berkebangsaan.

Dalam Nota Kesepahaman (MoU) tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi seluruh komponen masyarakat Provinsi Riau dengan tujuan untuk membentuk pola sikap dan prilaku  serta karakter anak bangsa Provinsi Riau terhadap kecintaan kepada tanah air.

Nota Kesepahaman (MoU) tentang Peningkatan wawasan Kebangsan dan bela negara, nantinya juga akan dilakukan di tingkat Kabupaten/Kota. (Humas Kesbangpol)