close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

FKDM Kalimantan Timur, Lakukan Kunjungan Kerja Ke Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-944
Selasa, 15 Mar 2016

Pekanbaru – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Kalimantan Timur melakukan Kunjungan Kerja ke FKDM Provinsi Riau. Pertemuan tersebut di fasilitasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau, Selasa (15/3/2016) di Aula Badan Kesbangpol Provinsi Riau.

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Kalimantan Timur, dipimpin oleh Sekretaris Umum FKDM Provinsi Kalimantan Timur, Mahmud, selain pengurus FKDM Provinsi Kalimantan Timur, juga turut dalam rombongan FKDM Kab/ Kota, Lintas suku yang ada di Kalimantan Timur, seperti Banjar, Bugis, Jawa, NTT, Batak, Dayak.

Dalam sambutan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau, Drs. Ardi Basuki, M.Si, mengatakan; sangat menyambut baik kedatangan rombongan FKDM Kalimantan Timur, semoga dengan kunjungan kerja ini dapat sheering program melalui dialog tentunya serta dapat menjalin tali silaturahmi antara FKDM Provinsi Riau dengan FKDM Provinsi Kalimantan Timur.

Di Riau sendiri kata Kaban Kesbangpol Riau; walaupun beragam suku, agama, hingga saat ini kerukunan cukup baik, hal ini tidak terlepas dari peran FKDM, FKUB dan FPK.

Sementara itu Sekretaris Umum FKDM Provinsi Kalimantan Timur selaku ketua rombongan, ketika menyampaikan sambutannya mengatakan; kunjungan kerja FKDM Provinsi Kalimantan Timur, ke Riau hendaknya dapat menggali potensi dan oleh – oleh yang bisa dikembangkan di Provinsi Kalimantan Timur nantinya, karena secara kemajuan dan perkembangan kedua Provinsi ada kemiripan, baik dari hasil pertambangan, perkebunan dan lain – lainnya.

“Alhamdulillah, Gubernur Kalimantan Timur sangat mendukung forum kami, selain FKDM, gubernur Kalimantan Timur juga mendukung beberadaan FKUB, FPK dan FKPT” kata Sekretaris Umum PKDM Provinsi Kalimantan Timur, Mahmud.

Pelaksanaan Kunjungan kerja FKDM Provinsi Kalimantan Timur, berlangsung mulai tanggal 14 s/d 17 Maret 2016, selain melakukan kunker ke FKDM Provinsi Riau, rombongan FKDM Provinsi Kalimantan Timur juga akan mengunjungi Istana Siak, di Siak Sri Indrapura. (Humas Kesbangpol Riau)