close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

PERESMIAN GEDUNG SERUNI INSTALASI KANKER TERPADU RSUD ARIFIN ACHMAD PROVINSI RIAU

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2594
Senin, 06 Feb 2017

PEKANBARU – Bertepatan dengan peringatan hari kanker sedunia yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 04 Februari 2017, Gubernur Riau, Ir. Arsyadjuliandi Rachman, MBA, didampingi oleh Sekdaprov. Riau, Ahmad Hijazi, SE, M.Si, Kadiskes Riau, Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM, Direktur RSUD Arifin Achmad, dr. Nuzelly Husnedi, MARS serta seluruh karyawan RSUD Arifin Achmad, memotong pita tanda diresmikannya gedung instalasi kanker terpadu,

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, mengatakan, dengan adanya gedung kanker terpadu ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. pemerintah provinsi Riau berkomitmen meningkatkan fasilitas kesehatan. Apalagi pertumbuhan masyarakat Riau Terus meningkat. Karena itu fasilitas kesehatan dan pertumbuhan masyarakat harus diseimbangkan.

"Masalah kanker di Riau ini dalam setiap tahunnya didata naik terus. Jadi kita berusaha menyiapkan instalasi kanker terpadu untuk melayani bertambahnya penduduk yang terserang penyakit kanker," Gubernur Riau Andi Rahman, biasa ia dipanggil, mengakui bahwa untuk pelayanan kesehatan terutama untuk peralatan belum sepenuhya bisa melayani masyarakat. Untuk itu, selain dari Pemerintah, Ia juga meminta kepada perusahaan, baik BUMN maupun swasta turut membantu dalam penyediaan alat kesehatan.

Pelayanan kanker terpadu ini melibatkan 16 divisi spesialistik kedokteran serta enam dokter spesialis konsultan onkologi yang saling mendukung dalam penanganan kasus kanker. "Dengan adanya beberapa konsultan onkologi tersebut, dengan sendirinya RSUD Arifin Achmad menjadi pusat rujukan kasus-kasus kanker," kata Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, dr. Nuzelly Husnedi, MARS.

Direktur menambahkan, pelayanan kanker terpadu merupakan salah satu layanan unggulan RSUD Arifin Achmad yang ditetapkan melalui surat keputusan Direktur RSUD Arifin Achmad No. Kpts.430/IX/2016 tentang penetapan layanan unggulan RSUD Arifin Achmad.