close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Tim Kemensos RI Assesment Eks Klien Yayasan Tunas Bangsa

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2602
Kamis, 09 Feb 2017

Pekanbaru, Dinsos-MC. Tim  Kemensos RI tiba di Pekanbaru, dipimpin  langsung oleh Dr. Kanya Eka Santi, MSW (Sekretaris Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kemensos RI) didampingi oleh Clara Carolin (Direktur Rehabilitasi Lansia Kemensos RI), Cup Anto (Kepala PSBR Rumbai Pekanbaru) dan Ester Yuliani (Ketua LPA Riau) beserta rombongan, Kamis (2/2/2017). Tujuan  kedatangan Kementerian Sosial RI untuk menindak lanjuti kasus Yayasan Tunas Bangsa.

Setibanya di Pekanbaru Tim Kemensos RI langsung menuju ke Kantor Dinas Sosial Provinsi Riau dan disambut baik oleh Kepala Dinas Sosial Prov. Riau Drs. H. Syarifuddin AR, M.Si untuk menghadiri konferensi pers.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau menyampaikan sejalan dengan adanya assesmant yang akan dilakukan Kementerian Sosial RI bersama Dinas Sosial maka akan didudukan kembali fungsi-fungsi yang ada ini supaya tidak ada informasi yang simpang siur." Kami juga akan melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan, untuk memastikan yang dievakuasi dari panti Jompo dan panti khusus Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) milik Yayasan Tunas Bangsa apakah ODGJ." 

Selanjutnya Tim Kemensos RI beserta rombongan mengunjungi korban di Rumah Sakit Jiwa Tampan dan RPTC untuk menggali informasi lebih lanjut, guna menentukan langkah yang tepat untuk mengatasi permasalahan.