close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Penyuluhan Kesehatan Di Dalam Gedung Oleh Promosi Kesehatan Rumah Sakit ( PKRS ) RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Tentang “Stroke”

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2603
Kamis, 09 Feb 2017

           Pekanbaru – Rabu pagi tanggal 8 Februari 2017, Unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau kembali mengadakan penyuluhan kesehatan gratis kepada pasien yang berobat di Poliklinik RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau. Penyuluhan kesehatan yang diadakan sekali dalam 2 minggu ini diadakan pada hari rabu di Ruang tunggu Poliklinik Rawat jalan dan dibawakan oleh narasumber – narasumber yang berpengalaman dan ahli dalam bidangnya.

          Pada Penyuluhan kesehatan kali ini yang dibawakan oleh dr. Enny Lestari, Sp.S dengan tema “ Stroke”. adapun materi yang disampaikan berupa pengenalan lebih dalam tentang stroke seperti : gejala – gejala awal yang ditimbulkan oleh stroke, faktor – faktor resiko yang dapat menyebabkan stroke. untuk itu dr. Enny Lestari menghimbau kepada orang – orang yang beresiko terkena stroke untuk mendeteksi Stroke sejak dini dengan cara melakukan check kesehatan rutin dan berusaha untuk mencegah stroke dengan cara antara lain stop merokok, makan sehat, mengendalikan tingkat stres, memantau berat badan, aktif berolahraga, dan mengurangi alkohol.

          Penyuluhan kesehatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan pengetahuan pasien khususnya tentang penyakit berbahaya seperti stroke dengan harapan kepada pendengar untuk agar lebih menjaga kesehatan dan mewaspadai gejala – gejala dan faktor penyebab penyakit berbahaya sehingga dapat terhindar dan dapat hidup sehat.