close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

RSUD ARIFIN ACHMAD TURUT MERIAHKAN RAKERKESDA PROVINSI RIAU TAHUN 2017

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2675
Senin, 06 Mar 2017

PEKANBARU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau dengan 12 Kabupaten/kota serta seluruhstakeholder di bidang kesehatan akan menggelarRapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) 2017. Rakerkesda yang digelar pada 03 s.d 05 Maret 2017 di Hotel Pangeran Pekanbaru tersebut dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan dalam mendukung kunjungan wisata di Provinsi Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir,Apt,MM saat memberikan kata sambutan pada Jum’at (03/3) tersebut mengungkapkan bahwa Rakerkesda ini merupakan bentuk koordinasi dan sinkronisasi pembangunan kesehatan di Riau. “Kegiatan ini hakekatnya sebagai media untukevaluasi kebijakan dan program, koordinasi,sinkronisasi serta mendukung kunjungan wisata di Provinsi Riau,” ucapnya.

Kadinkes mengatakan, dalam rangka memaksimalkan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) perlu dilakukan pembenahan dan pemaksimalan usaha bersama didalam bidang Kesehatan. Oleh karena itu kegiatan ini menjadi wadah yang sangat penting dalam menyamakan persepsi antara pemerintah Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Kadinkes meminta kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan agar dapat berusaha memaksimalkan segala pelayanan di bidang kesehatan, untuk membantu dan mensukseskan program kerja Pemerintah Provinsi di bidang kesehatan.

Kegiatan tersebut dibuka dan dihadiri Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek SpM (K), Gubernur Riau, Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A., Wakil Ketua DPRD Riau, dr. H. Sunaryo, perwakilan RSUD Arifin Achmad, RS Petala Bumi, RS Jiwa Tampan, serta perwakilan seluruh Puskesmas, Dinas Kesehatan, dan Kabupaten / Kota di Provinsi Riau.

Selain menggelar Rakerkesda, Pihak Dinas Kesehatan Provinsi Riau juga mengadakan pameran kesehatan yang turut dimeriahkan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dan dalam kesempatan mengunjungi stand RSUD Arifin Achmad, Menteri Kesehatan sempat membubuhkan tanda tangan dan nasehat yang berisi “tingkatkan pembangunan kesehatan”.