close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Riau Menyapa Dunia Launching Event Pariwisata Provinsi Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2713
Selasa, 14 Mar 2017

Dinas Pariwisata Provinsi Riau kembali mengadakan kegiatan bertajuk Riau Menyapa Dunia Launching Event Pariwisata Provinsi Riau. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 16 Maret 2017 di Balairung Soesilo Soedarman Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, Jakarta.

Tersebab harap, yang sedemikian buncah pada perkembangan tanah tumpah, maka dendang orang Riau, senantiasa berada di alur perubahan baru. Sedemikian besar harapan itu –hingga, seolah aksara tak sudah mewakili.

Kala kita bermuka-muka di hari ini, maka perkenankan kami, mendedahkan ragam pesona pariwisata dari Bumi Lancang Kuning. Ibarat kapal yang telah sedia untuk bertolak, maka nakhoda telah menunjuk ke garis cakrawala. Disana --lewat gemulung ombak di Kuala Kampar, kami persembahkan Bono. Sebuah fenomena alam yang begitu menggoda. Legenda Tujuh Hantu ia disebutkan. Ombak yang marah tak lagi jadi kabar pertakut, namun sebaliknya, membawa harapan baru atas optimisme, dalam menghadirkan sebuah iklim kepariwisataan Riau yang khas dan berkarakter.

Gelombang Bono Pelalawan akan berada di barisan paling di muka. Ia akan menjadi penghela atas deretan panjang pesona lain, Pacu Jalur di arus Sungai Kuantan Singingi sampai ritual Bakar Tongkang di Kota Bagansiapi-api. Menguntai doa di Masjid Agung Madani, Air Terjun tangga Seribu sampai Rumah Serumbou menghiasi Bentang Alam Bukit Barisan di Rokan Hulu. Negeri Istana, Sungai Jantan, Tanah berani, Tour D Siak sampai Cagar Biosfir.

Dari Beting Aceh sampai Zapin Api, Kisah legenda Raja Terubuk, Sebanga dan Pantai Rupat memesona di bawah langit Bengkalis. Bokor Fiesta sampai Tual Sagu, Tasik Pepuyu atau Pantai Motong menambah riuhnya tradisi 'perang air' di Kepulauan Meranti. Hamparan pantai dan Hutan Mangrove, mengingatkan akan legenda Mayang Sari dan Empang Kuala , Goa Pelintung atau Makam Siti Laut di Kota Dumai. Goa Landak atau Bentang alam Sungai Kopu, Desa Adat Batu Songgan dan Tapung Heritage memeluk kokohnya candi Muara Takus di Peradaban Sungai Kampar.

Jejak historia Riau di bawah permukaan, Tentang Indragiri hulu sebuah negeri tua dari Makam Raja-raja sampai ritual Rentak Bulian. lengkung pelangi beragam kultur, menuliskan kisah Pasir coklat di Pantai Solop, Sampan Leper atau Menongkah di Indragiri Hilir Pekanbaru yang kian menggeliat sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di kawasan barat Indonesia --telah siap mendukung dengan ragam fasilitas berkelas internasional tanpa meninggalkan jejak sejarah Kampung Bandar Senapelan.

Jangan lupakan pula, sekitar tiga ratusan jenis kuliner khas, dan bercorak permainan anak negeri, di sepanjang arus sungai berlari. Kampar, Siak, Rokan dan Kuantan-Indragiri, terus memberai cerita. Dari peradaban masa lalu --hari ini, dan masa depan yang sarat harapan.

Dan Saat ini, orang Bumi Lancang Kuning sesungguhnya ingin berkata-kata atas besarnya potensi, usai kita saling menautkan hati sesungguhnya pula hendak berkabar, tentang satu lagi keunikan Indonesia

Riau The Homeland of Melayu, Riau Tanah Tumpah Darah Melayu. Riau Menyapa Dunia
Ayo ke Riau!


Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia