close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

PELATIHAN SISTEM E-MONEV 2.0

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2727
Jum'at, 17 Mar 2017

Usaha pencapaian tujuan program kesehatan harus selalu diupayakan, upaya tersebut dimulai dari menyusun rencana strategis jangka panjang lima tahunan yang memuat penetapan visi, misi, dan tujuan Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Berbagai program yang telah dan akan dilakssanakan sebagai upaya peningkatan kinerja pimpinan dan ASN Dinas Kesehatan Provinsi Riau baik dalam sistem perencanaan  , pelaksanaan maupun evaluasinya. Keberhasilan suatu program dapat dilihat dari kesesuaian antara perencanaan dan pelaksanaannya, terukur atau akuntabel hasilnya, serta ada keberlanjutan aktivitas yang merupakan dampak dari program itu sendiri. Melalui kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) maka keberhasilan, dampak dan kendala pelaksanaan suatu program dapat diketahui.

Selama ini pelaksanaan pelaporan monev (realisasi penyerapan dana dan realisasi pencapaian target) dari PPTK ke Subbagian Perencanaan Program berjalan dengan sistem manual yang dirasakan belum optimal. Hal ini ditandai dengan rendahnya jumlah PPTK yang menyampaikan laporan, penyampaian laporan yang tidak tepat waktu dan kurang akuratnya data dalam laporan yang disampaikan.

Pelatihan sistem e-monev 2.0 ini dibuka oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan Program Achmad Jajuli, SKM, MKM yang mewakili kata sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau pada Kamis, 9 Maret 2017 bertempat di hotel Alpha Pekanbaru yang dihadiri oleh  seluruh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) APBD Dinas Kesehatan Provinsi Riau.