close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Workshop Peningkatan SDM Seni Pertunjukan

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2735
Minggu, 19 Mar 2017

Pekanbaru – Dinas Pariwisata Provinsi Riau menggelar sebuah workshop mengenai peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) seni pertunjukan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam peningkatan SDM seni pertunjukan penggiat seni di Riau. Workshop ini dilaksanakan 2 hari yakni Minggu (12/3/2016) dan Senin (13/3/2016) yang lalu di Anjung Seni Idrus Tintin Pekanbaru. Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Bambang Rusdianto, ST., M.Si. secara resmi membuka workshop ini.

Peserta pada kegiatan workshop ini merupakan kalangan penggiat seni dari 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Para penggiat seni yang menjadi peserta bias ikut mempromosikan potensi pariwisata Riau. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah dalam sebuah konsep yang mengintensifkan dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan stock of knowledge dari SDM sebagai faktor utama dalam kegiatannya. Baik dan susksesnya sebuah seni pertunjukan sangat tergantung pada SDM yang dimiliki.

Peningkatan SDM seni pertunjukan ini dilakukan dengan 2 bentuk kegiatan, yaitu workshop manajemen panggung dan seni pertunjukan itu sendiri. Manajemen panggung merupakan bentuk kegiatan yang diharapkan mampu melahirkan SDM dengan perencanaan yang terorganisir, terarah dan terkendali.

Pada workshop ini hadir sebagai narasumber diantaranya Sony Sumarsono dari Institut Keseian Jakarta dan Drs. Ismuardi dari Kepala Bidang Budaya dan Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Mereka memaparkan bahwa suatu pagelaran kesenian diperlukan adanya perencanaan yang matang baik sebelum maupun setelah acara. Manajemen pertunjukan juga menjadikan sebuah pagelaran lebih baik dan profesional.

sumber : riaupos


Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia