close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Pembahasan Rencana Kemitraan Masyarakat Kampung Rantau Bertuah Dengan PT.ARARA ABADI Dan PT.RIAU ABADI LESTARI

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2766
Rabu, 29 Mar 2017

Kamis  23/3/17 Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam pembahasan tersebut  dihadiri oleh Peserta Perwakilan PT. Area Abadi, PT Riau Abadi Lestari , BPD RANTAU Bertuah .Rapat dilaksanakan di Ruang Peraga Dinas LHK. Rapat tersebut dipimpin Oleh Kepala UPT KPHP Model Minas Tahura Ir. Fredrik Suli MM, Adapun pembahasan sebagai berikut

  1. Perlu dukungan  masyarakat yang ingin mengambil bagian dalam upaya menghijaukan kembali tutupan kawasan hutan dengan menanam tanaman buah-buahan dan palawija yang bisa cepat dipanen oleh masyarakat, dan tidak harus tanaman kayu saja. 

  2. Perlu arahan terlebih dahulu dari pusat tentang pemanfaatan lahan di areal buffer zone supaya tidak bermasalah di kemudian hari. 

  3. Perlu dibuat kerjasama kemitraan yang difasilitasi oleh KPH antara masyarakat dengan pemegang ijin , bisa berbentuk silvofishery, silvopastura, tanaman buah, dan palawija. 

  4. Masyarakat harus ikut serta dalam mengelola hutan dengan tetap memperhatikan peta PIAPS sebagai arahan indikatif perhutanan sosial.

Image title

Sumber Media Center