close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Rapat Pembahasan Tentang Kerjasama Pengelolaan PLG

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2799
Jum'at, 07 Apr 2017

Rabu tanggal 05 April 2017 pukul 09:30 WIB  bertempat di Ruang Rapat Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prov.Riau , Jln.Thamrin, Gobah –Pekanbaru, dilaksanakan Rapat pembahasan tentang kerjasama pengelolaan PLG antara BBKSDA Riau dengan UPT KPHP Minas Tahura , yang di hadiri oleh Kepala KPHP Model Minas Tahura,Kepala Seksi Rehabilitas dan Perlindungan Hutan KPHP Minas Tahura, Kepala Balai Besar KSDA Riau/mewakili, Kepala Bidang Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan Dinas LHK Prov.Riau/mewakili Bidang pengeloaan DAS, Restorasi Gambut dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas LHK Prov.Riau/mewakili, Kepala Bidang Perubahan Iklim , Pengeloaan Limbah Padat Domestik dan Peningkatan Kapasitas /mewakili.

Rapat yang diadakan  guna membahas proposal yang diajukan BBKSDA Riau dalam rangka Optimalisasi pemanfaatan TAHURA  Sultan Syarif Hasyim dan Mendukung  pengelolaan PLG minas Prov.Riau melalui kerjasama antara BBKSDA Riau dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, Pemerintah Prov. Riau pada Prinsipnya mendukung Proposal yang di ajukan BBKSDA ini.

Sebelum melakukan kerjasama yang di maksud, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan  Cq.UPT KPHP Minas Tahura bermaksud agar Balai Besar KSDA Riau memfasilitasi ke Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang kepastian legalitas keberadaan PLG di TAHURA Sultan Syarif Hasyim sesuai Surat Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prov. Riau Nomor 522.04/TAHURA/1954 tanggal 3 Agustus 2015 perihal Keberadaan PLG di Kawasan TAHURA Sultan Syarif Hasyim pada KPHP Model Minas Tahura.Dan Kedepannya Balai Besar KSDA Riau  dengan Dinas LHK Prov. Riau Cq.UPT KPHP Minas Tahura akan selalu mengadakan pertemuan yang bersifat informal dan membentuk tim kecil,untuk mempercepat legalitas keberadaan PLG di TAHURA,agar tercapainya Optimalisasi Pemanfaatan TAHURA itu sendiri.

Image title

Sumber Media Center