close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dinkes Riau Adakan Monev Program Malaria Periode NFM Semester 1

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2823
Kamis, 13 Apr 2017

Pada tahun 2013 Global Fund menggabungkan Round 8 Phase 2 dengan Round 6 perpanjangan selama 2 tahun dalam Transitional Funding Mechanism (TFM) menjadi Single Streams Of Funding (SSF) dengan periode waktu 1 maret 2013-28 Februari 2015. Dan pada saat ini dilanjutkan dengan New Funding Model (NFM) dengan periode waktu 1 Januari 2015 – 31 Desember 2017.

Selama periode Januari – Desember 2016 telah dilaksanakan upaya pengendalian malaria bersumber dana hibah Global Fund proyek NFM, sehingga perlu dilakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Selain itu sejak bulan Januari 2017, sehubungan dengan adanya perubahan struktur organisasi di tingkat SR (Provinsi) dan IU (Kabupaten/Kota), sehingga perlu dilakukan konsolidasi dan koordinasi. Serta telah dilakukan upaya pengusulan dana hibah GF periode 2018-2020, sehingga sebagai syarat untuk persetujuan hibah GF tersebut, maka harus dilakukan peningkatan pencapaian kinerja GF Malaria.

Untuk mengetahui permasalahan dan kendala yang terjadi pada implementasi kegiatan malaria di seluruh Kabupaten/Kota secara umum dan kegiatan pada GF Malaria Round NFM secara khusus, maka Principal Recipient memandang perlu untuk mengakselerasi pertemuan monev di tingkat Provinsi. Oleh karena itu Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengadakan Pertemuan Monitoring Evaluasi Program Malaria GF Malaria Periode NFM Semester 1 Provinsi Riau, Selasa (11/04/2017) bertempat di Hotel Jatra Pekanbaru.

Dr. Ruswaldi Munir, Sp.KO selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau pada pertemuan ini berharap “Bantuan dari GF Malaria tersebut benar-benar dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat umumnya dan pengendalian malaria khususnya. Dan bantuan tersebut dapat kita laksanakan dan pertanggung jawabkan dengan baik”, Ujarnya.