close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Menpar Arief Yahya Sabet Penghargaan Tokoh Yang Menduniakan Indonesia

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2894
Rabu, 07 Jun 2017

Penghargaan yang diterima Menpar AY jelang Ramadhan 1438 H ini diumumkan dalam acara iNews Maker Award 2017 di Gedung MNC iNews Center, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2017) malam.

Sekretaris Kemenpar Ukus Kuswara mewakili AY menerima penghargaan itu.

Selain AY, sejumlah menteri berprestasi lainnya juga mendapat penghargaan untuk masing-masing kategori.

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek misalnya menerima apresiasi sebagai tokoh pelopor gerakan masyarakat hidup sehat; Kementerian Pemuda dan Olahraga menerima penghargaan sebagai pembaharu program kepemudaan dan olahraga; dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendapatkan penghargaan sebagai tokoh pelopor program keluarga harapan.

Pemimpin daerah yang menerima pengharaan adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang terpilih menjadi pemimpin provinsi dengan kinerja terbaik.

Lalu Gubernur Papua Lukas Enembe mendapatkan apresiasi sebagai tokoh pembangun daerah Indonesia Timur; Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti sebagai tokoh pengembang program pertanian, dan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara menerima apresiasi untuk kategori inovasi dalam percepatan pelayanan publik.

Selain itu Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mendapatkan penghargaan sebagai kepala daerah yang menerapkan Smart City; dan Bupati Puncak Jaya, Papua Willem Wandi sebagai tokoh pembangun infrastruktur daerah terisolir.

Dari kalangan tantara, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menerima penghargaan pejabat publik. Sedangkan dari kalangan pers, mantan Ketua Dewan Pers Bagir Manan menerima penghargaan dalam kategori Lifetime Achievement.

Sementara Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda Iswanto yang mendapatkan iNews Maker Awards kategori sosial kemasyarakatan dan PT Pegadaian juga dinobatkan sebagai pelopor tabungan emas; Aksi Cepat Tanggap sebagai lembaga kemanusiaan terpopuler.

iNews Maker 2017 juga menobatkan Darmawan Salihin sebagai tokoh fenomenal. Dia adalah ayah Wayan Mirna, korban kopi sianida.

Adapun konsep penilaian penghargaan ini mengacu pada 1P+3K. P-nya yakni Popularitas, harus dikenal luas dan terbuka, tidak pernah memiliki masalah dalam kegiatan profesi. Lalu 3 K-nya, Kepeloporan, harus memiliki pemikiran yang konstruktif serta positif dalam membangun persatuan bangsa.

Konsistensi, harus konsisten melaksanakan etika profesi dalam kehidupan keseharian serta berdampak luas bagi masyarakat dan mendorong idealisme dengan menumbuhkan budaya cinta dan banga menggunakan produk dalam negeri. Dan satu lagi  Kepakaran, harus berprestasi melalui serangkaian karya, gagasan, ide, kegiatan serta jasa yang telah terbukti kebenarannya bermanfaat luas bagi masyarakat secara Nasional.

Pada malam yang sama, Menpar AY juga mendapatkan Yokatta Golden Award 2017 sebagai Tokoh Pembaharuan Promosi Pariwisata Indonesia.

Piagam Piagam berwarna emas yang ditandatangani oleh Yo Keng Hoat dan Hamzah H itu diterima Deputi Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia Kementerian Pariwisata, Ahman Sya mewakili AY yang berhalangan hadir.

Sebagai catatan, sejak memimpin Kemenpar pada Oktober 2014 lalu, AY telah berhasil memenangkan 46 penghargaan kelas dunia dari 22 negara.

Tahun 2015 lalu, Arief Yahya mendapat penghargaan Men’s Obsession kategori menteri, yang memiliki program paling jelas, sasaran paling jelas, dan implementasi paling konsisten dalam 100 Hari Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Setahun kemudian Menteri berdarah Banyuwangi dan Bsanten ini menyabet gelar Men’s Obsession 2016 yang dihelat Obsession Media Group (OMG) lagi sebagai Best Individual Achievers untuk kategori Ministers.

Sekali lagi selamat buat Menpar AY…, mudah-mudahan sejumlah penghargaan yang diterima semakin memacu semangatnya untuk terus bekerja semakin keras dan terarah untuk memajukan kepariwisataan Tanah Air, salah satunya mencapai target kunjungan wisatawan baik nusantara maupun mancanegera yang sudah ditetapkan.

Sumber : travelplusindonesia


Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia