close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN ANAK TAJA KEGIATAN BAGI NARAPIDANA PEREMPUAN DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN WANITA KELAS I PEKANBARU

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2906
Kamis, 08 Jun 2017

Pekanbaru-Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Riau dalam hal ini di wakili oleh Bidang Perlindungan Hak Perempuan mengadakan acara Kegiatan Kompetensi Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas I Pekanbaru pada tanggal 2- 4 Mei 2017. Acara ini diadakan untuk memberi pembekalan kepada warga binaan supaya memiliki keterampilan setelah bebas nantinya. Acara ini dihadiri oleh Ketua Dekranasda Provinsi Riau Ibu Hj. Sisilita Arsyadjuliandi Rachman di dampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Riau Dra.T. Hidayati Effiza, MM dan para jajaran eselon III dan IV Dinas Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak Provinsi Riau.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Riau mengadakan acara ini agar para warga binaan dapat memperbaiki diri sehingga bisa kembali ke lingkungan masyarakat dan dapat berperan aktif dalam pembangunan, serta dapat hidup secara wajar sebagai warga yang baik dan bertanggungjawab. Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Riau melakukan Pembinaan dan Pelatihan Kepada Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan Pekanbaru sebagai wujud kepedulian terhadap kaum perempuan dalam meningkatkan kompetensi dan kemandirian perempuan.

Dalam sambutannya Ketua Dekranasda mengatakan “ bersempena hari Kartini saya berpesan jadilah Perempuan yang kuat dan hebat sesuai dengan cita- cita perjuangan R.A. Kartini, jangan sia- siakan perjuangan beliau dan jadilah istri yang baik, ibu yang tangguh agar tercipta generasi yang tangguh pula, apa yang telah terjadi hendaklah menjadi pelajaran dan jika sudah selesai dari pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan jangan pernah kembali lagi”.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang warga binaan, ada juga para pegawai LAPAS yang ikut serta untuk menambah keterampilan. Acara ini juga diisi dengan materi dari Badan Narkotika Nasional Perwakilan Riau dan Tim Keterampilan Pembuatan Tas Rajutan.

sekre@dpppa