close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

RSUD ARIFIN ACHMAD GELAR PELATIHAN PPI GELOMBANG I

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2910
Kamis, 08 Jun 2017

PEKANBARU – Dalam rangka meningkatkan mutu SDM di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, bagian Diklit dan Komite PPI RSUD Arifin Achmad mengadakan kegiatan Pelatihan & Pencegahan Infeksi gelombang I selama 2 hari mulai tanggal 9 s.d 10 Mei 2017 di ruangan serbaguna RSUD Arifin Achmad, Selasa (9/5). Kegiatan pelatihan pencegahan & pengendalian infeksi gelombang I ini diikuti oleh tenaga perawat dan bidan di lingkungan RSUD Arifin Achmad.

Adapun pelatihan pencegahan dan pengendalian infeksi ini merupakan salah satu kegiatan pelatihan yang sangat penting, karena Rumah Sakit merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memiliki peranan yang sangat penting dalam meningkatkan derajat kesehatan dan memberikan pelayanan yang aman dan bermutu sesuai dengan standar yang sudah ditentukan. Pasien/ pengunjung di rumah sakit sebagai penerima pelayanan kesehatan serta tenaga kesehatan sebagai pemberi pelayanan, dihadapkan pada risiko terjadinya infeksi yang di rumah sakit.

Turut hadir pada kegiatan ini wakil Direktur Umum, SDM dan Pendidikan, H. Telismanto, SH.MH yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan pelatihan pencegahan dan pengendalian infeksi gelombang I ini. Dalam sambutannya, H. Telismanto, SH. MH mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dan beliau sangat berharap dengan diadakannya pelatihan pencegahan dan pengendalian infeksi ini kedepannya para peserta mampu menerapkan dengan baik dan benar tentang cara pengendalian pencegahan infeksi. Pelatihan ini memberikan pemahaman, pengetahuan sekaligus skill kepada peserta untuk bisa meningkatkan mutu pelayanan di rumah sakit dalam upaya meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan, meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya serta dapat memberikan perlindungan terbaik kepada seluruh sumber daya manusia (SDM), pengunjung dan pasien di rumah sakit dari resiko penyakit menular (Emerging Infectious Diseases) dan menurunkan angka penularan HAIs (Healthcare Associated Infections), atau dulu dikenal dengan istilah Infeksi Nosokomial, danmeningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.

Sebagai narasumber dalam pelatihan ini, dari Komite PPI, dr. Riza Iriani Nasution, SpA, Ns. Riamin Maria, S.Kep, Dra. Gusriyenti, Apt, Misyenni Rumaisya, SKp, Ns. Nuri Jelita, S.Kep, dr. Dewi Anggraini, SpMK dan dr. Indra Yopie, SpP dari TB MDR.