close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

DHARMA WANITA RSUD ARIFIN ACHMAD TURUT MENDUKUNG GREEN HOSPITAL

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2918
Kamis, 08 Jun 2017

PEKANBARU – Dharma Wanita Persatuan unsur pelaksana RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau ikut mendukung RSUD Arifin Achmad menuju green hospital dengan menggagas kegiatan budidaya hidroponik.

Budidaya hidroponik menjadi solusi bagi warga perkotaan yang hanya memiliki lahan sempit untuk menanam sayuran seperti halnya di RSUD Arifin Achmad. Adapun teknik yang digunakan hidroponik nutrient film technologi, yaitu sebuah teknik menanam tanaman di lahan sempit dengan sistem perputaran air mengandung nutrisi tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS, didampingi Kabid. Fasilitas Pelayanan Medik, Erdinal, SKM., MKM meninjau  dan memperaktekkan secara langsung cara menanam dengan teknik hidroponik pada Selasa (16/5) dilantai dasar gedung bedah sentral (COT) RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau. Adapun salah satu tujuan diadakannya kegiatan menanam dengan teknik hidroponik ini untuk memberikan pengetahuan serta wawasan bagi staf dan pengunjung akan pentingnya mewujudkan lingkungan yang asri, sehat dan nyaman.

Menurut ketua Dharma Wanita RSUD Arifin Achmad, Ny. dr. Silvia Indriani Nuzelly, sebagai ketua penyelenggara kegiatan ini mengatakan bahwa teknik menanam dengan cara hidroponik mempunyai beberapa keuntungan diantaranya hasil tanaman yang ditanam bebas dari pestisida, pemakaian pupuk yang hemat, penggunaan  lahan lebih efisien,kuantitas dan kualitas produksi lebih tinggi dan lebih bersih, pengendalian hama dan penyakit lebih mudah serta yang terpenting membuat paru-paru alam di lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Image title