close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

OPERASI JANTUNG PERDANA DI RSUD ARIFIN ACHMAD BERJALAN DENGAN SUKSES

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2919
Kamis, 08 Jun 2017

PEKANBARU -  Jum’at (19/5) menjadi hari bersejarah bagi RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau, seorang warga pekanbaru pasien penyakit jantung yang berusia 52 tahun sukses menjalani operasi jantung yang baru pertama kali dilaksanakan oleh tim dokter jantung RSUD Arifin Achmad  bekerja sama dengan tim dokter dari RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita.

Menurut Direktur RSUD Arifin Achmad, dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS, operasi jantung yang perdana yang dilaksanakan dalam rangka HUT RSUD Arifin Achmad yang ke 41 ini berjalan dengan sukses dan sesuai rencana. Operasi ini dilaksanakan oleh tim yang terdiri dari 16 orang yang terdiri dari medis dan paramaedis, yang masing-masing 8 orang dari RSUD Arifin Achmad dan 8 orang dari RS Harapan Kita.

Dengan suksesnya RSUD Arifin Achmad melaksanakan operasi jantung ini, menjadikan Riau menjadi Provinsi ketiga yang melayani operasi jantung di Sumatera, setelah RS Zainul Abidin di Aceh dan RS Adam Malik di Sumatera Utara.

Gubernur Riau, Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A. yang baru sampai sepulangnya melaksanakan Ibadah Umroh, menyempatkan diri untuk menjamu Direktur RS Harapan Kita, Dr. dr. HanantoAndriantoro, SpJP(K), MARS , FICA di kediaman Gubernur jalan Diponegoro Pekanbaru.

“Komitmen harus dipegang bersama. Seluruh jajaran rumah sakit pemerintah harus serius. Untuk peralatan yang kurang akan coba kita lengkapi,dan ini menjadi tonggak sejarah bagi RSUD Arifin Achmad,” ungkap Gubernur.

“Satu tahun lalu kami datang menghadap Gubernur. Mulai dari persiapan antara RSUD Arifin Achmad dan RS Jantung Harapan Kita. Hari ini telah dibuktikan kinerja baik RSUD Arifin Achmad yang sukses melakukan bedah jantung koroner,” ujar Dr. dr. HanantoAndriantoro, SpJP(K), MARS, FICA.

Image title