close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

RANCANG RUMAH SINGGAH BAGI PENDERITA KANKER DAN MASYARAKAT KURANG MAMPU

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2948
Jum'at, 16 Jun 2017

Pekanbaru- Sebagai rumah sakit pusat rujukan di Provinsi Riau, RSUD Arifin Achmad akan merancang rumah singgah bagi penderita kanker yang berasal dari kabupaten/ kota, kerena untuk mendapatkan pengobatan terbaik dan pelayanan yang maksimal banyak pasien dari kabupaten/kota merujuk ke RSUD Arifin Achmad apalagi bagi pasien maupun keluarga penderita penyakit  kanker yang akan menjalankan pengobatan kanker memerlukan waktu yang cukup lama dan tentunya persoalan tempat tinggal menjadi pertimbangan bagi pesien dan keluarga penderita kanker.

Melihat kondisi tersebut dan tidak ingin membebankan biaya, RSUD Arifin Achmad berencana membuat rumah singgah bagi penderita kanker yang akan menjalani pengobatan nantinya  dalam pembangunan rumah singgah ini RSUD Arifin Achmad akan menggandengan pemerintah kabupaten/kota dengan memanfaatkan fasilitas pemerintah setempat seperti mess.

Menurut  Direktur RSUD Arifin Achmad dr.H. Nuzelly Husnedi. MARS didampingi ketua Tim Humas RSUD Arifin Achmad, Erdinal SKM., MKM  menyebutkan bahwa rumah singgah yang dirancang ini bagi penderita kanker dan masyarakat yang kurang mampu dan untuk pasien kami yang ada di kabupaten/kota yang sedang menjalankan kemotherapy di RSUD Arifin Achmad, dengan kehadiran rumah singgah ini di harapkan  dapat mengurangi beban penderita kanker karena  tidak perlu jauh-jauh lagi mencari penginapan dalam menjalankan pengobatan di RSUD Arifin Achmad.”ungkapnya.