close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

UPT Labkesling Lakukan Penggalangan Komitmen Untuk Akreditasi Di Tahun 2018

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-2960
Kamis, 22 Jun 2017

SNI/IEC 17025 : 2008 adalah standar persyaratan kompetensi untuk laboratorium. Persyaratan-persyaratan yang diminta bersifat umum untuk berbagai jenis dan ukuran organisasi yang melakukan pengujian dan/ atau kalibrasi. Ruang lingkup standar ini mencakup pengujian dan kalibrasi dengan metode baku, metode baku, dan metode yang dikembangkan oleh laboratorium sendiri.

SNI/IEC 17025 : 2008 pada saat ini merupakan sebuah standar yang sangat populer di kalangan praktisi laboratorium. Penerapan standar ini pada umumnya dihubungkan dengan proses akreditasi untuk pengakuan formal kompetensi laboratorium pengujian dan laboratorium kalibrasi.

Selama ini kekompakan dan komitmen yang masih kurang di Labkesling membuat proses akreditasi tertunda persiapan dan pelaksanaannya. Untuk itu kekompakan tim sangat perlu ditingkatkan demi mencapai semua itu. Senin, (20/06/17). Bertempat di Aula Unit Pelayanan Teknis (UPT) Laboratorarium Kesehatan Dan Lingkungan mengadakan penggalangan komitmen bersama seluruh Pejabat Struktural Labkesling dan Staf untuk melaksanakan Akreditasi SNI/IEC 17025 : 2008 pada tahun 2017 Akreditasi Laboratorium Kesehatan Pada Tahun 2018.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj, Mimi Yuliani Nazir Apt, MM yang didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Ruswaldi Munir Sp.Ko dan Kepala UPT Labkesling Drs. Dedi Parlaungan, Apt, berharap “Agar semua pegawai Labkesling komit untuk akreditasi ini agar dapat terlaksana secepatnya dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau sangat menyupport Labkesling agar dapat menjadi lebih baik kedepannya”, Ujarnya.

Image title

Image title