close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Meninjau Implementasi System SMS Gateway

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3020
Kamis, 20 Jul 2017

         Pekanbaru - Sabtu 15 Juli 2017, Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS meninjau langsung implementasi System SMS Gateway yang telah diterapkan. Pada hari sabtu 15 Juli 2017 sudah terdaftar 8 pasien yang akan berobat ulang (kontrol) ke poliklinik menggunakan jalur sms gateway ini. Dengan adanya sms gateway ini adapun manfaat yang dapat diperoleh yaitu :

  • Memberi kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pendaftaran ulang ke RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dimana saja dan kapan saja sesuai jadwal yang ditetapkan.

  • Mempersingkat waktu tunggu pemberian layanan pendaftaran terhadap pasien.

  • Memperlancar arus dan proses pendaftaran ulang pasien.

          System SMS Gateway adalah sebuah system yang memudahkan pasien yang akan berobat ulang (kontrol) menggunakan sms tanpa harus mengantri untuk melakukan pendaftaran. Caranya adalah dengan mengirim sms ke no. 08117670047 yang dapat dimulai  2 hari sebelum melakukan berobat ulang (kontrol) paling lambat jam 11.00 WIB pada hari kerja sebelum jadwal berobat ulang (kontrol) dengan cara ketik:

DAFTAR [spasi] KODE POLI[spasi]NO.RM[spasi]TANGGAL KUNJUNGAN

Jika ingin tahu nama dokter yang bertugas di poli juga dapat ke nomor yang sama dengan cara ketik:

INFO[spasi]DOKTER[spasi]KODE POLI


          Setelah mendapat sms balasan, pada hari kunjungan dapat langsung melapor ke loket sms untuk konfirmasi disertai dengan membawa syarat-syarat yang dibutuhkan seperti surat kontrol, fotocopy BPJS, dll.

          Harapan kedepannya adalah masyarakat dapat mengetahui bahwa di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau telah menggunakan system sms gateway dan pasien yang berobat ke RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dapat terlayani dengan baik.