close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kabupaten INHIL Juara LCM

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3084
Rabu, 09 Agu 2017

Pekanbaru : Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir berhasil meraih Juara I pada Lomba Cipta Menu Beragam Berizi Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017 pada selasa 8 Agustus 2017 yang dilaksankan di Halaman Gedung Daerah Balai Pelangi Jl. Diponegoro Pekanbaru, Lomba ini bertujuan untuk mengangkat potensi sagu dan menjadikan sebagai identitas kuliner pangan lokal di Provinsi Riau

Acara tersebut sebagai rangkaian HUT Ke 60 Provinsi Riau dan HUT RI ke 72, dimana sebagai pelaksana acara Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau dan Tim Penggerak PKK Provinsi Riau. Lomba ini diikuti dari TP PKK se Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau, dihadiri oleh Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman, Wakil Gubenur Riau, Ketua Tim Penggerak PKK, Kapus Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Kementan, unsur Forkompinda, perwakilan PHRI serta siswa siswi SLTA di Pekanbaru.

Dengan berhasilnya Kabupaten Indragiri Hilir sebagai juara I akan mewakili Provinsi Riau mengikuti Lomba Cipta Menu tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Barat pada Oktober 2017, dan diharapkan Provinsi Riau dapat kembali menjadi juara umum untuk tahun ini, dimana pada tahun 2015 Riau berhasil meraih Juara Umum pada Lomba Cipta Menu di Palembang, demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau Ir. H. Darmansyah.