close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kemeriahan Kegiatan HUT Provinsi Riau Ke-60, Dinkes Buka Pemeriksaan Gratis Di Gedung Daerah Provinsi Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3088
Kamis, 10 Agu 2017

Berbagai kegiatan memeriahkan HUT Provinsi Riau yang ke-60 telah dilakukan sejak sepekan lalu. Selasa Kemarin diadakan serangkaian acara Sempena Memeriahkan HUT Provinsi Riau ke-60 dari Riau berzikir yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Riau dimulai dari pukul 6.30 pagi kemarin yang diikuti oleh seluruh Pejabat Tinggi dan ASN lingkungan Provinsi Riau serta siswa-siswi dari beberapa sekolah yang diundang pada acara ini. (08/08/2017)

Ditempat terpisah, usai acara Zikir Akbar, dilanjutkan dengan Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi Riau dengan Gerakan Pangan Berbasis Sagu yang diadakan di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau jalan Diponegoro Pekanbaru.

Selain Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), berbagai kegiatan lain seperti festival olahraga tradisional dan Pemeriksaan Kesehatan yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau berupa konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan serta cek kesehatan (darah,kolesterol, jantung, dll) yang mana pelayanan kesehatan ini diberikan secara gratis.

Pemeriksaan Kesehatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau ini, tak sedikit ASN, masyarakat serta tamu undangan yang hadir antusias untuk cek kesehatannya di stand Dinkes tersebut. Selain Pemeriksaan Kesehatan oleh Dinkes Prov.Riau, IMP-KesRi juga ikut bergabung lakukan kegiatan untuk memeriahkan HUT Provinsi Riau dengan berbagai keseruan berupa kuis teka teki silang tentang kesehatan yang membuat siswa-siswa dari  SMK 2 Pekanbaru dan SMA Negeri 12 Pekanbaru pun ikut bermain bersama. Tak hanya bermain saja, pelajar yang ikut juga mendapatkan cendera mata oleh panitia IPM-KesRi tersebut.

Pada acara ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Hj. Mimi Yuliani Nazir pun turut hadir menghadiri acara Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi Riau di Gedung Daerah tersebut usai menghadiri acara Sosialisasi JKN-KIS yang bersama BPJS di Aula Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK)- Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) Riau yang mendatangkan bintang tamu Binaragawan Indonesia Ade Rai. Acara tersebut salah satu acara Sempena Memeriahkan HUT Provinsi Riau Ke-60 Tahun.