close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dinkes Gelar Bude Jamu Di Dinsos Provinsi Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3096
Jum'at, 11 Agu 2017

Setelah sebelumnya Bude Jamu mengunjungi Dinas Pendidikan Provinsi Riau, kali ini Gerakan Nasional Bude Jamu (Gernas BuDe Jamu) diadakan di halaman kantor Dinas Sosial Provinsi Riau, Kamis 10 Agustus 2017. 

Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Drs. H. Syarifuddin AR, M.Si yang juga berkesempatan mencicipi jamu yang telah disediakan. Tampak juga Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Riau, Suratno, S.Sos, M.Si turut mempromosikan jamu ke beberapa pegawai Dinas Sosial Provinsi Riau mengunjungi stan usai senam bersama.


Jamu yang disediakan merupakan campuran dari daun salam, temulawak, wedang jahe, beras kencur, kunyit asam, wedang jahe, dan ramuan jamu untuk asam urat. Jamu-jamu tersebut dibuat langsung oleh mbok jamu binaan Dinas Kesehatan Provinsi Riau.


Dinas Kesehatan Provinsi berharap, dengan adanya sosialisasi Bude Jamu di Dinas Sosial Provinsi Riau, selain menjalin silaturahmi dan memperkenalkan Gerakan Nasional Bugar Dengan Jamu, dapat juga menjalin kerjasama KUBE (Kelompok Usaha Bersama) sehingga dapat membantu mengembangkan usaha jamu dari kelompok-kelompok jamu binaan Dinas Kesehatan Provinsi Riau.