close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Press Release API 2017 Periode Juli

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3117
Selasa, 15 Agu 2017

ANUGERAH PESONA INDONESIA DALAM KEMERIAHAN FESTIVAL PARIWISATA DI INDONESIA

Seperti ditahun-tahun sebelumnya, memasuki bulan Juni hingga akhir tahun, penyelenggaraan kegiatan Festival Pariwisata diberbagai daerah di Indonesia akanberlangsung semarak dan meriah. Berlangsungnya kegiatan-kegiatan festival tersebut akan sangat bagus dalam mendorong dan mempromosikan pariwisata daerah sebagai upaya mengoptimalkan tingkat kunjungan wisatawan.

Seiring dengan itu, penyelenggaraan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 kali ini tidak terlepas pula dari kegiatan-kegiatan festival tersebut. Beberapa daerah memanfaatkan kegiatan festival untuk mendorong promosi pariwisata daerahnya terutama untuk obyek atau tujuan wisata yang masuk sebagai nominasi API 2017. Terbukti hal ini cukup efektif dalam meningkatkan perolehan suara untuk nominasi API 2017 dari daerah masing-masing.

Tercatat beberapa festival dan atraksi pariwisata yang melibatkan kegiatan API 2017 didalamnya seperti Festival Bumi Rafflesia (Bengkulu), Ritual Bakar Tongkang (Riau), EIFAF (Kalimantan Timur) dan masih banyak lainnya. 

Di lain sisi, Anugerah Pesona Indonesia telah pula menjelma menjadi inspirasi dan motivator bagi banyak daerah, terutama yang sebelumnya tidak terlalu percaya diri dengan potensi pariwisata yang dimiliki, untuk mempunyai keyakinan bahwa obyek wisata yang dimilikinya tidak kalah bersaing dengan daerah lain yang telah lebih dulu memajukan pariwisatanya. 

Melalui kemasan promosi yang menarik dan didorong pula dengan kegiatan API 2017 yang berskala nasional, bahkan internasional, maka bukan tidak mungkin obyek wisata yang ada akan menjelma menjadi pariwisata populer dan berperan aktif dalam mendorong kemajuan perekonomian daerah.

Disinilah peran API 2017 sebagai Ajang Apresiasi Pariwisata Terpopuler Indonesia, akan selalu mempromosikan seluruh destinasi wisata di Nusantara, khususnya yang masuk dalam nominasi dan kategori API 2017. Kegiatan API 2017 sendiri diikuti oleh 34 Provinsi dan 105 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia yang terwakili dalam 150 nominasi dalam 15 kategori yang ada.

Sesuai janji penyelenggara API 2017 pada press release sebelumnya, maka pada kesempatan ini pula kami menyampaikan perolehan suara sementara pada seluruh kategori. Secara total, sampai dengan tanggal 31 Juli 2017 tercatat sudah sebanyak 57.336 votes yang masuk, dimana angka tersebut sudah melampaui jumlah votes dari penyelenggaran tahun sebelumnya. 

Atas pencapaian tersebut, kami Penyelenggara API 2017 mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan peran serta semua pihak yang telah turut ambil bagian dalam kegiatan API 2017.

Ttd,

Ketua Panitia Anugerah Pesona Indonesia 2017

Nanda Satria Azwar


Hasil Rekapitulasi Periode Juli 2017 dapat dilihat melalui link berikut :

http://pariwisata.riau.go.id/detail/press_release_api_2017_periode_juli

Ayo berikan dukunganmu agar pariwisata Riau menjadi yang terpopuler di Indonesia


Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia