close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Video Apel Akbar Pramuka, Pelajar Dan Santri Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3118
Rabu, 16 Agu 2017

PEKANBARU  - Ribuan anggota pramuka, pelajar dan santri Se Provinsi Riau mengikuti  apel akbar dalam rangka mepringati hari pramuka ke- 56 di Jalan Gajah  Mada, Pekanbaru, Senin (14/8).

Apel akbar ini mengusung tema tema apel akbar ini adalah  "Bekerja untuk Kaum Muda Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa" 


Apel  akbar ini, dihadiri juga Gubernur Riau, Walikota Pekanbaru, Kapolda  Riau, Danrem 031 Wirabima, Kajati Riau, Kakanwil Kemenag Riau serta  undangan lainnya.

Gubernur  Riau dalam sambutannya mengatakan bahwa gerakan Pramuka mempunyai tugas  pokok melaksanakan pendidikan bagi kaum muda di lingkungan luar sekolah  yang melengkapi pendidikan di lingkungan keluarga.

"Gerakan  Pramuka memiliki tujuan dalam mendidik dan membina kaum muda Indonesia  guna mengembangkan mental, moral spiritual, emosional, sosial,  intelektual dan fisiknya, sehingga menjadi manusia berkepribadian,  berwatak dan berbudi pekerti luhur," ungkapnya.

Gubernur  Riau berharap, semangat dari apel akbar ini bisa ditularkan kepada  teman dan  rekannya diorganisasi maupun lingkungan sekitarnya.

"Karena  anti narkoba, radikalisme, terorisme dan cinta terhadap Pancasila itu  adalah semangat yang ditularkan kepada generasi penerus yang harus  dibangun untuk masa depan," harapnya.

"Gerakan  Pramuka membutuhkan fungsi manajemen dan pengelolaan yang baik dan  benar, sehingga apa yang menjadi tujuan Gerakan Pramuka dapat  tercapai,"Tambahnya.

Dalam  Apel Akbar ini mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia  Indonesia (Muri) kategori peserta apel terbanyak dengan jumlah peserta  total lebih kurang 15.821.

Penghargaan  itu diserahkan Senior Manajer MURI, Yusuf kepada Gubernur Riau ,dengan  peserta apel lebih kurang 15 ribu lebih peserta untuk terlibat dalam  peringatan Hari Pramuka ke 56 itu.(MC Riau/Msa)

Sumber : http://pariwisata.riau.go.id/detail/video_akbar_pramuka_pelajar_dan_santri_riau

Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia