close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Gubri Bersama Perintis Kemerdekaan Provinsi Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3128
Jum'at, 18 Agu 2017

Pekanbaru, Dinsos-MC. Pemerintah Provinsi Riau gelar acara ramah tamah dengan perintis kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Riau yaitu veteran, purnawirawan, wredatama, Warakawuri dan angkatan 45 bersempena HUT Ke-72 Republik Indonesia melalui Kegiatan Pembinaan dan Pelestarian Nilai-Nilai Kepahlawanan Provinsi Riau Tahun 2017 di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, Selasa (15/8/17).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau H. Dahrius Husin melaporkan undangan yang hadir dalam acara ramah tamah dengan perintis kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Riau diantaranya : Veteran (408 orang), Persatuan Purnawirawan ABRI & POLRI (10 orang), Dewan Harian Daerah 45 (10 orang), Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (10 orang), Pensiunan Purnawirawan Angkatan Udara (5 orang), Pensiunan Purnawirawan POLRI (5 orang), dan Pensiunan Purnawirawan Angkatan Darat (5 orang).

kegiatan ramah tamah ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Riau dengan perintis kemerdekaan, veteran, purnawirawan, wredatama, dan angkatan 45 dengan memberikan perhatian berupa uang sagu hati.

Gubernur Riau didampingi oleh Wagub Riau dan Kepala Dinas Sosial Riau  menyerahkan sagu hati kepada para veteran secara simbolis, melalui tiga orang perwakilan yaitu H. Syamsul Jakfar, H. Abdullah dan H. Agus Ramadhan. Sagu hati ini dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi dan perhatian kepada para veteran yang telah berjasa terhadap negeri ini.

Disela-sela kegiatan semua mata tertuju kepada nenek Upik (Janda Veteran) yang menyanyikan lagu Lancang Kuning didampingi oleh bapak Wagub Riau H. Wan Thamrin Hasyim sehingga nenek Upik bernyanyi dengan semangat.